Didorong PKS jadi Cawapres Anies, Amran Sulaiman Beri Jawaban Begini

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 15 Apr 2023 00:20
Didorong PKS jadi Cawapres Anies, Amran Sulaiman Beri Jawaban Begini
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman fokus membangun bisnis dan bekerja sosial setelah tidak lagi berada dalam pemerintahan.

Amran kini fokus membesarkan bisnis Tiran Group yang membawahi kantor cabang 38 unit usaha. Perusahaan Amran bergerak di bidang tambang nikel, batu bara, pabrik, distributor gula, tebu, kakao hingga kelapa sawit.

"Dua tahun terakhir ini kami berkeliling kerja sosial, fokus bisnis dan kerja sosial. Kita fokus bekerja sosial," kata Amran dalam buka puasa bersama di gedung AAS Building, Makassar pada Jumat (14/4).

Amran menjabat Menteri Pertanian di era Jokowi-JK pada tahun 2014-2019 lalu. Setelah menyelesaikan tugasnya, Amran kini fokus mengembangkan bisnisnya.



Sejumlah partai politik sempat mendorong namanya masuk bursa calon wakil presiden 2024. Dorongan itu datang dari kader PKS di berbagai provinsi.

Soal dorongan itu, Amran enggan menanggapi isu politik dirinya masuk bursa Cawapres. Saat ini ia ingin fokus bekerja bisnis dan sosial.

Soal politik, Amran menyebut, setiap manusia sudah memiliki rezeki masing-masing yang tidak akan tertukar.

“Saya kerja sosial karena Allah. Jangan pernah memberi bantuan karena punya agenda terselubung. Itu yang saya tahu karena saya dulu hidup susah. Hidup saya sangat sulit," ucapnya.



"Jadi saya sekarang ini sudah lebih, Allah sudah memberikan Alhamdulillah sudah sangat subur. Dulu pernah lihat foto saya? Hampir tidak mungkin," sambungnya.

Amran menilai, ekonomi bangsa sempat terpuruk pada masa pandemi 2020 hingga 2021 lalu. Untuk itu, Amran saat ini fokus berkontribusi pada bangsa lewat sektor ekonomi.

"Kita fokus kerja sosial, ekonomi, dan mengurus umat, terutama di momentum bulan suci ramadan ini,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru