Rangga Lakukan Pengawasan di Takalar, Langkah Antisipasi Dini Pelaksanaan Program Pemprov

Ahmad Muhaimin
Senin, 17 Apr 2023 23:48
Rangga Lakukan Pengawasan di Takalar, Langkah Antisipasi Dini Pelaksanaan Program Pemprov
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulsel. Foto: Humas Golkar
Comment
Share
TAKALAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga kembali melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini, Rangga melakukan pengawasan di Desa Sawakong Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar pada Senin (17/4). Ini menjadi lokasi kedua yang dikunjungi Rangga.

Anggota Fraksi Golkar ini mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ini merupakan antisipasi dini dan langkah positif yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel.



"Karena sesungguhnya kalau hanya regulasi tidak cukup untuk menjadi rujukan dari setiap pelaksanaan kegiatan. Tetapi sistem pengawasan harus maksimal agar tujuan dan sasaran dari kegiatan itu dapat tercapai," katanya.

Rangga menuturkan, seringkali pelaksana kegiatan terjadi kekeliruan dalam pekerjaannya. Karena memanfaatkan sistem pengawasan yang lemah.

Makanya, ia berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran, serta kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan.



"Harapan juga, semua yang hadir di kegiatan pengawasan ini dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat menghadiri kegiatan ini," harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Dg Ngerang mengapresiasi kegiatan pengawasan ini yang dilakukan DPRD Sulsel. Menurutnya peran wakil rakyat di legislatif makin terlihat dengan program ini.

“Sehingga dengan lebih ketatnya sistem pengawasan akan semakin memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan atau kegiatan yang dibiayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi kami sangat setuju dengan adanya kegiatan pengawasan ini," ungkapnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru