Angkasa Pura I Respons Keluhan Penumpang Bandara Hasanuddin Soal Troli

Najmi S Limonu
Rabu, 03 Mei 2023 14:55
Angkasa Pura I Respons Keluhan Penumpang Bandara Hasanuddin Soal Troli
Deretan troli di terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAKASSAR - Penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengeluhkan minimnya troli saat puncak arus mudik-balik Idul Fitri 1444 H. Manajemen PT Angkasa Pura I pun angkat bicara.

General Manager PT Angkasa Pura I Wahyudi membenarkan keadaan itu. Pada puncak arus mudik-balik troli yang disiapkan pengelola bandara habis terpakai. Padahal manajemen telah melakukan langkah antisipatif.

"Kami telah mengantisipasi terkait kekurangan troli di hari menjelang hari raya Idul Fitri. Kami telah menambahkan sekitar 750 troli," ujarnya kepada awak media, Selasa (2/5/2023).



Sebelumnya kata Wahyudi, pihak bandara telah memiliki troli sebanyak 800 buah. Dengan penambahkan 750 troli baru, dianggap sudah mencukupi kebutuhan pengguna jasa bandara.

"Dengan adanya tambahan 750 troli baru, maka total troli di bandara sekitar 1.550. Dengan jumlah ini seharusnya sudah cukup memenuhi kebutuhan calon penumpang pesawat," Wahyudi menjelaskan.

Jumlah tersebut menurut Wahyudi sudah sesuai dengan perhitungan yang telah ditetapkan pada level off service Angkasa Pura. Dia mengakui, pada puncak arus mudik dan balik memang terjadi kekurangan troli. Hal ini dipicu oleh melonjaknya jumlah penumpang sehingga semua troli yang berjumlah 1.550 itu terpakai.



"Hari H arus balik memang mengalami kekurangan, karena memang terjadi lonjakan penumpang. Kami sendiri kemarin memprediksikan jumlah penumpang sampai 37 ribu lebih. Namun ternyata ada lonjakan penumpang hingga 40.500. Sehingga hampir semua troli digunakan oleh penumpang pesawat," terangnya.

Atas kondisi ini kata Wahyudi, pihak bandara menyampaikan permohonan maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami penumpang.

Sementara itu salah seorang calon penumpang, Emi menuturkan, dia dan rombongan menggunakan troli. Namun dia tidak harus menunggu troli. Karena ternyata ketersediaan troli di area keberangkatan cukup banyak.



"Tadi kami turun, sudah ada troli yang tersedia. Saya tidak pernah kesusahan untuk mendapatkan troli. Mungkin karena saat ini sudah bukan arus mudik, jadi penumpang tidak lagi terlalu banyak," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru