Gubernur Sulsel Puji Kinerja Budiman Memimpin Luwu Timur

fitra budin
Kamis, 04 Mei 2023 16:06
Gubernur Sulsel Puji Kinerja Budiman Memimpin Luwu Timur
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat berbicara pada Puncak Peringatan HUT Luwu Timur ke-20, Rabu (3/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan pujian kepada Budiman atas kinerjanya memimpin Kabupaten Luwu Timur selama 2 tahun.

Pujian itu diungkapkan Gubernur saat menyampaikan sambutan secara virtual pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Luwu Timur, Rabu (3/5/2023).

Budiman memang baru dua tahun memimpin daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini, namun prestasinya tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih, baik tingkat provinsi maupun nasional.



Selain penghargaan, Budiman juga melakukan berbagai inovasi, ide dan gagasan untuk membangun dan menata ibu kota Luwu Timur, Malili dengan sejumlah fasilitas publik tanpa menggunakan anggaran pemerintah.

Caranya dengan mengajak dunia usaha utamanya perusahaan besar serta perbankan yang ada di Luwu Timur untuk bersama-sama ikut andil dalam pembangunan daerah memanfaatkan dana CSR.

Hasilnya, PT Vale Indonesia, PT CLM, dan Ikatan Kontraktor Nasional PT Vale Indonesia, Tbk. (IKONVI) bersedia membangun fasilitas publik berupa penataan Bundaran Batara Guru (BBG), sport center di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kawasan Skatepark disamping Rujab Bupati Luwu Timur.



Tahun 2023 ini saja, Bank Sulselbar yang telah berhasil menata Lapangan Soekarno Hatta (Lapangan Merdeka Malili), kembali akan menata jembatan sungai Malili agar lebih indah.

Atas semangat dan kepeduliannya yang sangat tinggi untuk memajukan daerah ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun melontarkan pujian kepada Budiman dengan mengatakan bahwa ia adalah sosok yang bersemangat dalam membangun.

"Saya tau ini Bapak Bupati Luwu Timur, beliau sangat bersemangat untuk membangun daerahnya, dan insyaallah ini menjadi berkah buat Sulawesi Selatan, dan Luwu Timur pada khususnya," kata Andi Sudirman.



"Terus dilanjutkan pak Bupati, jangan pernah berhenti bekerja untuk rakyat, saya tau pak Bupati terus bekerja dan terus berusaha untuk masyarakatnya. Saya sangat mensupport bapak Bupati, tidak akan pernah saya melihat-melihat, 100% support saya, biar manusia yang melihat langsung, kami akan membantu pak Bupati, kita saling membantu satu sama lain untuk seluruh Luwu Timur yang kita cintai bersama," tandas Andi Sudirman.
(MAN)
Berita Terkait
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Sulsel
Zahra Mentari Islami Terharu Usai Membawa Baki Merah Putih di Luwu Timur
Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, Sabtu (17/08/24) menjadi momen yang tak terlupakan bagi Zahra Mentari Islami, pembawa baki penaikan bendera.
Minggu, 18 Agu 2024 19:16
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Sulsel
Bupati Lutim Dukung Pembangunan Green Transmission SUTET 275 kV Wotu-Bungku
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) siap mendukung pembangunan green transmission Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Wotu-Bungku.
Minggu, 04 Agu 2024 12:56
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Sulsel
Wabup Akbar Serahkan Rancangan KUA PPAS TA 2024 Kepada DPRD Lutim
Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 kepada Ketua DPRD Lutim, Aripin pada Rapat Paripurna, Senin (29/07/2024).
Senin, 29 Jul 2024 17:00
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Sulsel
Bupati Budiman Serahkan Mesin Panen, Pupuk dan Benih Padi di Desa Lera
Bupati Luwu Timur, Budiman menyerahkan bantuan mesin panen (Combine Harvester), pupuk organik cair dan benih padi di Desa Lera, Kecamatan Wotu, Sabtu (27/07). Bantuan ini berasal dari Pemkab Lutim.
Minggu, 28 Jul 2024 10:23
Tunggak Pajak, Bapenda Lutim Ultimatum Pemilik Reklame Proses Hukum
Sulsel
Tunggak Pajak, Bapenda Lutim Ultimatum Pemilik Reklame Proses Hukum
Masalah terkait reklame di Mangkutana yang hampir menewaskan Rifki alias Fajri Umar (22) pada 24 Juli lalu, ternyata lebih kompleks dari yang diketahui. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mengungkapkan bahwa pajak reklame tersebut belum dibayarkan.
Jum'at, 26 Jul 2024 12:03
Berita Terbaru