THR ASN Pemkab Luwu Timur Cair Pekan Depan, Nilainya Rp17 Miliar

fitra budin
Rabu, 12 Apr 2023 16:59
THR ASN Pemkab Luwu Timur Cair Pekan Depan, Nilainya Rp17 Miliar
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Luwu Timur, Ramadhan Pirade. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur akan dicairkan pekan depan.

“Saat ini kita tinggal menunggu keluarnya perbup, jika itu keluar maka pencairan THR kali ini dapat dilakukan minggu depan,” ungkap Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Luwu Timur, Ramadhan Pirade, Rabu (12/4/2023).

Ramadhan mengatakan, total dana APBD yang disiapkan oleh pemerintah Luwu Timur untuk membayar THR kurang lebih Rp17 miliar, dengan jumlah ASN sebanyak 3.890 orang.

Baca juga: BKPSDM Luwu Timur Akan Panggil ASN yang Sering Dinas Luar

“THR ini diperuntukkan kepada semua ASN dan semua eselon termasuk bupati dan 30 orang anggota DPRD Luwu Timur,” ujarnya.

Adapun besaran THR yang diterima oleh setiap orang, kata Ramadhan, satu bulan gaji ditambah setengah dari tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang diterima dalam satu bulan.

Pembayaran THR ini merujuk Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia. Di mana dalam PP itu mengatur semua teknis dan sistem pembayaran kemudian ditindaklanjuti melalui Perbup.



PP yang dimaksud yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

Untuk diketahui, pemberian THR dan gaji ke-13 merupakan upaya pemerintah mempertahankan daya beli masyarakat, di antaranya melalui pembelanjaan ASN, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan di masyarakat, sehingga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru