Oknum ASN Dinsos Luwu Timur Sering Dinas Luar, BKPSDM Ambil Sikap

fitra budin
Senin, 10 Apr 2023 16:43
Oknum ASN Dinsos Luwu Timur Sering Dinas Luar, BKPSDM Ambil Sikap
Oknum ASN Dinsos Luwu Timur dikabarkan melakukan dinas luar selama tiga bulan. Foto: Ilustrasi/Pexels
Comment
Share
LUWU TIMUR - Oknum ASN di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) Luwu Timur dikabarkan sering melakukan dinas luar. Ia diketahui adalah Firawati, Kepala UPTD Dinas Sosial P3A Luwu Timur.

Dari absensi kehadiran pegawai yang diperoleh SINDO Makassar, pada kolom nama Firawati, tertulis lebih banyak berstatus DL atau dinas luar secara terus-menerus, mulai Januari hingga Maret.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Rosmiyati Alwy menegaskan, tidak ada dalam aturan ASN yang terus-menerus melakukan dinas luar.



"Tidak ada itu DL setiap hari, secara aturan tidak boleh selama 3 bulan dan tidak ada itu," kata dia, Senin (10/4/2023).

Setelah mendapat informasi tersebut, Rosmiyati akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait hal ini.

"Nanti saya cek apa betul, coba kita konfirmasi juga ke Kadisnya," kata dia.

Baca juga: Dinas Perdagangan Luwu Timur Akan Lakukan Penertiban Pertamini

Saat diikonfirmasi, Kepala UPTD Dinas Sosial P3A Luwu Timur, Firawati membenarkan bahwa dirinya memang sering melakukan dinas luar dengan tujuan pelayanan.

"Kenapa dinas luar terus UPTD itu, sebelumnya harus kita tahu dulu apa kerjaannya. Saya kerjaku itu urus orang diperkosa, KDRT, orang gila," kata dia.

"Memang itu dinomenklatur ku saya itu di UPTD Pelayanan, penyelesaian kasus jadi setiap hari ada kasus pasti setiap hari saya turun, andai di Malili dan di Atue kejadiannya itu pasti saya dinas luar itu," tambah Firawati.



Bahkan, kata dia, pada tanggal 2 Januari lalu sudah ada masuk kasus pemerkosaan di mana dalam kasus tersebut ada enam korban dengan satu pelaku.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru