Forum Anak se-Tana Luwu Kumpul di Luwu Utara

Tim Sindomakassar
Senin, 08 Mei 2023 11:11
Forum Anak se-Tana Luwu Kumpul di Luwu Utara
Forum Anak se-Tana Luwu saat menggelar kegiatan Pelatihan Peran Forum Anak sebagai Agen Pelopor dan Pelapor (2P). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Forum Anak se-Tana Luwu menggelar kegiatan Pelatihan Peran Forum Anak sebagai Agen Pelopor dan Pelapor (2P) pada 5 – 7 Mei 2023 di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi peran forum anak sebagai wadah partisipasi anak dalam upaya peningkatan pemahanan tehadap isu-isu anak yang ada di wilayah 6 Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dinamai Wattunami Korwil 6. Korwil ini meliputi Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.



Kegiatan dibuka Plt Kepala DP3AP2KB, Marhani Katma. Dalam sambutannya, Marhani berharap agar kegiatan ini dapat menyatukan tekad, menguatkan sinergi dan kolaborasi antarforum anak di Tana Luwu.

“Kebetulan tema yang diangkat adalah satukan tekad, serta kuatkan sinergi dalam membentuk kepengurusan yang berintegritas melalui Wattunami Korwil 6, yang kita pusatkan di Kabupaten Luwu Utara," tutur Marhani Katma yang juga Kadis Kesehatan Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Irghi Alfiransyah, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi, juga dalam rangka sebagai ajang aksi salur bakat antarsesama wadah forum anak daerah.



“Ini juga sekaligus upaya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia di setiap forum anak daerah,” jelasnya.

Irghi mengatakan bahwa anak tak pernah sepi dari segala problematika kehidupan. Untuk itu, kata dia, harus ada upaya pencegahan agar masalah anak dapat diatasi.

“Permasalahan anak setiap hari ada. Nah, tugas kita, mencegah agar ini tak terjadi. Mari kita menjadi pelopor dan pelapor bagi mereka untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak,” pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru