DBR Optimistis Kembalikan Kejayaan Golkar Wajo pada Pileg 2024

Reza Pahlevi
Minggu, 14 Mei 2023 20:16
DBR Optimistis Kembalikan Kejayaan Golkar Wajo pada Pileg 2024
DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo menyerahkan 40 nama Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/23). Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Wajo menyerahkan 40 nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/23).

Berkas pendaftaran Bacaleg dari Golkar diantar langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR) serta diterima oleh Ketua KPU Wajo, Haedar.



Dari 40 nama calon yang diajukan, sebanyak 28 laki-laki dan 12 perempuan. Berdasarkan hasil verifikasi berkas KPU sesuai berita acara nomor 1023/PL.01-4/BA/7313/2023, bakal calon legislatif Partai Golkar Wajo dinyatakan lengkap dan diterima.

DBR juga memastikan 40 Bacaleg Partai Golkar siap berkontestasi dalam Pileg 2024 untuk merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo. Ia pun menegaskan targetnya untuk mengembalikan kejayaan Golkar Wajo.

"Kami ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Wajo. Intinya bagaimana kader kami bisa duduk di parlemen untuk memberikan kontribusi yang positif dan nyata untuk kemajuan daerah," ujar dia.

Bahkan DBR berkeyakinan Partai Golkar mampu merebut kursi pimpinan DPRD Wajo dengan komposisi Bacaleg yang dimiliki partainya.



Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Partai Golkar berhasil meraih 4 kursi di DPRD Wajo. Bahkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018 lalu, Partai Golkar mampu mengusung kadernya maju menjadi Calon Bupati Wajo.

"Melihat perkembangan, kalau yang lain target pimpinan maka kami dari Golkar tak gentar mengatakan hal tersebut," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru