Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Gerindra Optimistis Rebut Kursi Pimpinan DPRD Wajo

Reza Pahlevi
Minggu, 14 Mei 2023 14:09
Gerindra Optimistis Rebut Kursi Pimpinan DPRD Wajo
Partai Gerindra Wajo resmi mendaftarkan 40 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Minggu (14/5/2023). Foto/Reza Pahlevi
Comments
WAJO - Partai Gerindra Wajo resmi mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Minggu (14/5/2023).

Berkas pendaftaran Bacaleg diantarkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Wajo, Firmansyah Perkesi dan langsung diverifikasi oleh KPU Wajo.



Menurut Firmansyah, pendaftaran 40 Bacaleg di KPU Wajo berjalan lancar dan tidak menemui kendala. Bahkan setelah KPU Wajo melakukan verifikasi, berkas Bacaleg dari besutan Prabowo Subianto itu dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU Wajo.

"Alhamdulillah proses pendaftaran Bacaleg di KPU Wajo berjalan lancar dan telah dinyatakan lolos verifikasi," ujarnya.

Firmansyah menuturkan, setelah dinyatakan lolos verifikasi pendaftaran Bacaleg oleh KPU Wajo, Partai Gerindra Wajo langsung menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk turun lapangan meraih simpatisan masyarakat.

Ia juga mengaku tak gentar dengan banyaknya partai lain yang menargetkan ingin merebut kursi pimpinan DPRD Kabupaten Wajo. Gerindra Wajo pun optimistis mampu mencapai target menjadi pemenang Pileg 2024, sekaligus merebut kursi pimpinan parlemen di Wajo.



"Saya rasa tidak jadi masalah kalau partai lain optimis mampu merebut kemenang pada Pileg 2024 mendatang. Dengan komposisi caleg yang kami miliki Insya Allah kami juga menargetkan sebagai pemenang Pileg 2024 mendatang," tandasnya.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra Wajo mampu meraih 6 kursi di DPRD Wajo. Dengan perolehan 6 kursi di DPRD, satu jatah kursi Wakil Pimpinan DPRD Wajo menjadi milik partai berlambang burung garuda itu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments