Baru Enam Parpol yang Daftarkan Bacaleg di KPU Wajo

Reza Pahlevi
Sabtu, 13 Mei 2023 18:49
Baru Enam Parpol yang Daftarkan Bacaleg di KPU Wajo
Ketua Divisi Sosial Pendidikan Pemilihan Parmas dan SDM KPU Wajo, Zainal Arifin. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Pendaftaran bacaleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo terbilang masih sunyi. Sehari jelang penutupan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), baru enam partai politik (parpol) yang telah mendaftar.

Ketua Divisi Sosial Pendidikan Pemilihan Parmas dan SDM KPU Wajo, Zainal Arifin, mengatakan sejak pendaftaran bacaleg dibuka pada 1 Mei lalu, hanya ada enam parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya. Enam parpol tersebut yakni PKS, PDIP, Nasdem, PPP, PBB dan PKB.



"Pada tanggal 13 mei atau sehari jelang penutupan pendaftaran bacaleg di KPU Wajo, kami baru menerima enam parpol yang telah mendaftar bacalegnya ke KPU," ujar dia, Sabtu (13/5/2023).

Berdasarkan jadwal yang dirilis KPU Wajo, hanya ada empat parpol yang akan datang dihari terakhir untuk pendaftaran bacaleg besok. Di antaranya yakni PAN, Gerindra, Demokrat, Hanura dan Partai Gelora.

"Partai yang sudah konfirmasi ke KPU Wajo untuk datang mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir pendaftaran ada lima partai. Jadi sisa tujuh partai yang belum ada konfirmasinya ke KPU Wajo," tandasnya.

(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru