Wakil Bupati Bone Dorong Generasi Milenial Terjun ke Sektor Pertanian

Justang Muhammad
Selasa, 16 Mei 2023 19:38
Wakil Bupati Bone Dorong Generasi Milenial Terjun ke Sektor Pertanian
Wabup Bone Ambo Dalle membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Program YESS Polbangtan Gowa - Bappeda Kabupaten Bone. Foto/Justang Muhammad
Comment
Share
BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, membuka Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) dilaksanakan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa - Bappeda Kabupaten Bone.

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Helios, Jalan Langsat, Kota Watampone, Kabupaten Bone pada Selasa (16/5/2023). Turut hadir Direktur Polbangtan Gowa Detia Tri Yunandar, dan Kepala Bappeda Bone Ade Fariq Ashar.



Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, mendorong masyarakat, utamanya anak muda atau milenial terjun langsung ke sektor pertanian.

"Program yang paling menjanjikan ke depan adalah pertanian, karena kebutuhan dunia ke depan adalah pertanian. Tinggal bagaimana kita memotivasi kaum milenial untuk terjun di dunia pertanian," kata dia.

"Kami berharap bahwa kegiatan ini mampu menciptakan solusi untuk peningkatan sektor sumber daya pertanian yang lebih handal tangguh dan mumpuni," tambahnya.

Ambo Dalle mewakili pemerintah daerah Bone berterima kasih yang setinggi tingginya atas dukungan dan bantuan dari Polbangtan Gowa atas terselenggaranya program Yess. "Kami yakin agar program yess ini bisa bermanfaat kepada pemda Bone dan bermanfaat kepada masyarakat tentunya," kata dia.

Kepala Bapedda Bone, Ade Farid Ashar, mengatakan tujuan acara ini digelar agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul sinkron dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.



"Peserta yang hadir dari Pemerintah Daerah Bone yakni, Camat, OPD terkait, perbankan, juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial," kata mantan Camat Barebbo ini.

"Banyak NGO yang masuk di Bone karena kami di Bone mempunyai komitment yang kuat untuk mensukseskan program dari pihak ketiga termaksud program yess di dalamnya," jelas Ade Fariq Ashar.

Diketahui, Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) adalah program kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD). YESS Program dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru