Bupati Kaswadi Puji Kinerja dan Kebiasaan Positif Kajari Soppeng

Reza Pahlevi
Selasa, 14 Feb 2023 19:30
Bupati Kaswadi Puji Kinerja dan Kebiasaan Positif Kajari Soppeng
Bupati Soppeng, Kaswadi Razak dalam sebuah kegiatan. Ia memuji kinerja Kajari Masud. Foto/Dok/Reza Pahlevi
Comment
Share
SOPPENG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Soppeng, Mas'ud sebentar lagi akan meninggalkan Bumi Latemmamala. Dia akan diangkat pada jabatan yang baru sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, 17 Februari nanti.

Sebelum menanggalkan jabatannya sebagai Kajari Soppeng, Mas'ud menggelar malam ramah tamah sebagai bentuk perpisahan dengan seluruh pemangku kebijakan di Kabupaten Soppeng, kemarin malam.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa 5 bulan lalu dirinya menjabat sebagai Kepala Kejari Soppeng serasa amat singkat. Namun baginya, jabatan yang singkat ini tetap memberi kesan yang berarti

"Perjalanan kami di Soppeng begitu singkat, akan tetapi suasana kekeluargaan, sinergi memberikan warna tersendiri, merasa pada setiap kesempatan kita dapat melakukan tugas tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Soppeng," ujarnya.

Baca juga: Camat dan Sekcam di Gowa Ditunjuk jadi Plt Kepala Desa

Diiringi dengan cuaca yang tidak mendukung, dirinya mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam melaksanakan tugas. "Walaupun cuaca tak mendukung, semoga semua ini tercatat dan bernilai ibadah," ucapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apa bila di dalam menjalankan tugasnya terdapat kesalahan.

Mas'ud berharap hubungan silaturahmi antara dirinya dengan semua pihak di Soppeng tetap terjaga dengan baik. Ia pun menjelaskan pencapaian yang telah diraih selama menjabat Kajari Soppeng.

"Berkat kerja sama kita semua, kami mendapatkan penghargaan peringkat ketiga restorative justice se-Sulawesi Selatan dan penghargaan itu telah kami terima pada bulan Desember 2022 lalu," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih kepada Kajari atas sumbangsihnya selama menjabat. Dia bilang, Kajari senantiasa memberi bimbingan dan petunjuk, terkait masalah pendampingan dan kerja sama lainnya, sehingga berjalan maksimal.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pencurian di Objek Wisata Matua

"Sangat membantu pemerintah daerah mengantar masyarakatnya ke arah yang lebih baik. Seandainya kami bisa keberatan, kami keberatan karena kami masih membutuhkan bapak, tapi karena tugas kami ikhlas melepas," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, banyak kebiasaan positif yang diperlihatkan Kajari selama bertugas di Soppeng. Hal positif itulah yang akan menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

"Yang sangat berkesan dengan Pak Kajari, setiap Senin-Kamis melaksanakan puasa, walaupun ada agenda jalan santai atau kegiatan lain," ungkapnya.

Terakhir, Kaswadi menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Mas'ud di tempat pengabdian selanjutnya.

"Selamat bertugas di tempat yang baru, dan teman-teman Kejaksaan yang ditinggalkan di Soppeng tetap eksis dan mengenang kebaikan-baikan bapak Mas'ud bersama ibu," tutupnya.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru