Kalfin & Askar Jabat Pengurus Pemuda Perindo Sulsel

Ahmad Muhaimin
Selasa, 13 Jun 2023 11:50
Kalfin & Askar Jabat Pengurus Pemuda Perindo Sulsel
Ketua Pemuda Perindo Sulsel, Kalfin (kanan) bersama sekretarisnya, Askar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - DPW Sulsel baru saja membentuk organisasi sayap partai yakni Pemuda Perindo. Organisasi ini akan menjadi entitas baru penggerak mesin partai menuju kemenangan pada Pemilu 2024.

Kalfin Allotodang diamanahkan untuk memimpin organisasi sayap ini dengan posisi Ketua Pemuda Perindo Sulsel. Ia didampingi oleh Muhammad Askar yang menjabat sekretaris.

“Saya sisa menunggu Surat keputusannya (SK) dari DPP. Sambil menunggu, kami juga mulai membentuk kepengurusan Pemuda Perindo Sulsel,” kata Kalfin saat dihubungi.

Kalfin mengatakan, kehadiran Dewan Pengurus Pemuda Perindo Sulsel adalah amunisi baru bagi mesin penggerak partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini. Pasalnya data pemuda saat ini yang masuk kategori pemilih pemula mencapai 40% dari total pemilih.

“Usia yang rentangnya antara 18 sampai dengan 35 tahun adalah usia produktif. Dan anak-anak milenial yang menentukan masa depan Indonesia di kemudian hari,” kata Kalfin yang juga Bacaleg Dapil Makassar A DPRD Sulsel ini.



Kalfin menuturkan, Partai Perindo sangat menyadari betul kondisi kekinian penduduk Indonesia terutama kaum milenial. Sejuta program akan dilakukan oleh Perindo untuk memenuhi kebutuhan kaum muda mulai dari kegiatan olahraga sampai pada kegiatan bisnis dan entrepreneur.

“Perindo menyadari betul bahwa di tangan pemuda lah tongkat estafet kepemimpinan bangsa akan diteruskan, tanpa pemuda maka regenerasi bangsa akan mengalami stagnasi,” ujarnya.

Menurut Kalfin, kehadiran Pemuda Perindo akan menjadi entitas baru dalam mendorong pergerakan roda organisasi partai menuju kemenangan pada Pemilu 2024. Pihaknya akan memastikan apakah kontribusi dan peran pemuda berlangsung dengan baik dalam proses peralihan kekuasaan.

“Pemuda Perindo Sulsel juga akan memastikan apakah kue-kue pembangunan juga bisa terjamah oleh entitas pemuda. Dan Pemuda Perindo Sulsel juga akan memastikan apakah kaum muda milenial itu produktif, berpenghasilan ataukah bergerak tegak lurus untuk menatap masa depannya,” paparnya.

Sekretaris Pemuda Perindo Sulsel, Muhammad Askar menambahkan menjelang rencana pelantikan pengurusnya, pihaknya akan menyusun program-program yang dibutuhkan oleh pemuda di Sulawesi Selatan dengan terlebih dahulu melakukan survey need assessment.



“Apa yang menjadi kebutuhan prioritas pemuda hari ini? Apa perangkat yang dibutuhkan dalam pemenuhan kebutuhan dimaksud dan sejauh mana peran dan pemberian akses oleh pemerintah kepada kalangan Pemuda Perindo Sulsel?” tambahnya.

Lanjut Askar, persoalan itu akan diretas dalam sebuah akselerasi yang menuntut daya juang pemuda dengan menggelar rapat kerja DPW Pemuda Perindo Sulsel.

“Kita akan menampung aspirasi, saran , pendapat dan gagasan baru dari pengurus untuk kemudian ditetapkan sebagai program kerja DPW Pemuda Perindo Sulsel,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru