Gandeng PPKP-LPPM, Bupati Lutim Buka Diklat RPJPD

Tim Sindomakassar
Selasa, 13 Jun 2023 19:01
Gandeng PPKP-LPPM, Bupati Lutim Buka Diklat RPJPD
Bupati Lutim Budiman membuka secara resmi Diklat Penyusunan RPJPD Kabupaten Lutim di Hotel SwissBellin Panakkukang Makassar, Senin (12/6/2023). Foto/Dok Pemkab Lutim
Comment
Share
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lutim di Hotel SwissBellin Panakkukang Makassar, Senin (12/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menegaskan penyusunan RPJPD merupakan salah satu dokumen perencanaan pembangunan daerah yang wajib disusun oleh Pemerintah Daerah.



"Penyusunan RPJPD merupakan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 Tahun," ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan diklat ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Luwu Timur dengan Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPKP-LPPM) Universitas Hasanuddin Makasssar. Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari dengan fasilitator yang kredibel dan berkompeten di bidangnya.



"Saya berharap Diklat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga peserta dapat merumuskan dan menyusun dokumen RPJPD dengan sebaik-baiknya," tutup Bupati Budiman.

Adapun kegiatan Diklat RPJPD ini diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru