Ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja jadi Narasumber di Acara Bappenas

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 24 Jun 2023 13:51
Ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja jadi Narasumber di Acara Bappenas
Ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe di acara Bappenas. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja, Kristian Hoegh Pride Lambe diundang menjadi narasumber dalam acara Forum Kemitraan Program
Inklusi yang digelar Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta baru-baru ini.

Kristian menyampaikan Tana Toraja sedang menuju kabupaten yang ramah terhadap disabilitas. Makanya, DPRD sedang menggodok Ranperda untuk menguatkan itu.

“Kami sementara memproses perda inisiatif DPRD yaitu Ranperda tentang kabupaten inklusi dan pelindungan penyandang disabitas,” kata Kris.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Borong 4 Penghargaan pada Ajang ISRA 2023

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tana Toraja ini menuturkan, Ranperda tersebut sekaligus menjadi implementasi Sila ke-5 Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“No one Left Behind, tidak ada orang tertinggal. Artinya semua ikut dalam arak-arakan menuju keadilan sosial dan kemakmuran dalam sebuat bahtera inklusi,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh raturan pejabat dari dalam dan luar negeri. Krtisian berharap kegiatan positif seperti ini, bisa konsisten dilaksanakan.

“Hal positif yang kami dapatkan ialah, sharing informasi dari agenda ini, bisa kami bawa ke DPRD Tana Toraja untuk persiapan penyusunan Ranperda tentang kabupaten inklusi dan pelindungan penyandang disabitas,” ungkapnya.



Program Kemitraan Australia-Indonesia Menuju Masyarakat Inklusif atau Program INKLUSI adalah program delapan tahun (2021-2029) yang didukung oleh Pemerintah Australia.

Program ini memiliki tujuan untuk tidak ada satupun yang tertinggal dalam pembangunan, di mana lebih banyak kelompok marginal berpartisipasi dan mendapat manfaat dari pembangunan di bidang sosial budaya, ekonomi, dan politik di Indonesia.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru