Satpol PP Luwu Timur Berencana Lakukan Razia KTP

fitra budin
Selasa, 11 Jul 2023 16:58
Satpol PP Luwu Timur Berencana Lakukan Razia KTP
Kasat Pol PP Luwu Timur Indra Fauzy. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Satpol PP Kabupaten Luwu Timur berencana melakukan razia KTP. Hal ini dilakukan untuk menertibkan masyarakat terkait administrasi kependudukan.

Kepala Satpol PP Luwu Timur Indra Fauzy mengatakan setiap warga wajib mengantongi kartu identitas berupa KTP saat bepergian, baik di wilayah Luwu Timur maupun di luar Luwu Timur.

Razia KTP itu nantinya akan melibatkan beberapa pihak seperti kepolisian, Dinas Perhubungan Luwu Timur, dan Hakim Pengadilan Negeri.



Warga yang ditemukan tidak ber-KTP akan diarahkan untuk melakukan pembuatan di Disdukcapil. Sementara yang tidak membawa KTP akan diberi sanksi denda sesuai aturan berlaku.

“Bagi warga yang ditemukan tidak mengantongi atau membawa KTP dalam operasi tersebut nantinya akan dilakukan sidang ditempat dengan denda maksimal senilai Rp50 ribu” jelas Indra.

Adapun total denda dari hasil operasi tersebut nantinya akan diserahkan ke Kas Daerah dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Ditanya soal waktu dan tempat pelaksanaan agenda razaia KTP tersebut, Indra Fauzy mengaku masih perlu melakukan koordinasi bersama pihak terkait terkait kesiapan pelaksanaannya.

“Untuk saat ini masih perlu dilakukan koordinasi bersama pihak terkait,” terangnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru