Meriah Hari Jadi Belopa, Perputaran Uang Capai Rp2 Miliar

Chaeruddin
Kamis, 16 Feb 2023 20:15
Meriah Hari Jadi Belopa, Perputaran Uang Capai Rp2 Miliar
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan pidato sambutan di Hari Jadi Kota Belopa yang ke-17 di Lapangan Andi Djemma, Belopa. Foto: Sindomakassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Peringatan Hari Jadi Kota Belopa ke-17 tahun 2023 benar-benar berlangsung sangat meriah, dan menghibur masyarakat Kabupaten Luwu.

Dua tahun tidak ada perayaan, Hari Jadi Kota Belopa tahun sangat spesial dan mengobati kerinduan masyarakat. Badan Perizinan Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Luwu, mencatat besaran perputaran uang selama kurang lebih sepekan mencapai Rp2 miliar.



"Alhamdulillah, sejumlah rangkaian Hari Jadi Kota Belopa telah kita laksanakan dengan baik, aman dan lancar. Besok (Jumat) masih ada Anti Mager bersama Pak Gubernur, Sabtu trail Adventure dan Minggu offroad," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan sejak Sabtu kemarin hingga Kamis malam, sangat dirasakan manfaatnya masyarakat dan ramai. "Saya menerima laporan, perputaran uang di sekitar Lapangan Andi Djemma Belopa atau pusat kegiatan mencapai Rp2 miliar," ujar Basmin Mattayang.

Kemeriahan Hari Jadi Kota Belopa berlangsung sejak sabtu lalu, melalui karnaval budaya, dilanjutkan pasar murah, dan hiburan malam selama dua malam, menghadirkan artis ibu kota, Tri Suaka, Nabila Maharani dan Via Vallen.

Di puncak hari jadi, Kamis, (16/2/2023), puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, menyiapkan makanan gratis bagi para undangan Peringatan Hari Jadi Belopa yang dipusatkan di Lapangan Andi Djemma.

Bapenda, Satuan Polisi Pamong Praja, BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah), Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, RSUD Batara Guru, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Inspektorat, Dinas Perkim, serta beberapa OPD lainnya menyiapkan berbagai makanan, seperti Bakso, Sate, dan Mie Ayam, semua disajikan gratis kepada undangan dan pengunjung.



Ketua Panitia Hari Jadi Kota Belopa ke-17, Muhammad Rudi mengatakan, Bupati Luwu ingin masyarakat merasakan kemeriahan Hari Jadi Kota Belopa tahun ini, sehingga dalam rapat bersama beberapa kepala OPD yang tergabung dalam kepanitiaan mengusulkan beberapa kegiatan seperti pasar murah, hiburan artis, trail, dan offroad dan makan gratis.

"Hingga makan gratis ini ada sekitar 50 stan, khusus hari ini, semua bebas makan, undangan atau masyarakat yang datang menyaksikan acara," ujarnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru