Silaturahmi Wali Kota dan Kapolres Parepare, Sepakat Jalin Sinergi Kawal Pembangunan

Darwiaty Dalle
Senin, 24 Jul 2023 19:03
Silaturahmi Wali Kota dan Kapolres Parepare, Sepakat Jalin Sinergi Kawal Pembangunan
Suasana silaturahmi jajaran Pemkot Parepare dengan Kapores Parepare. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima kunjungan kerja (Kunker) silaturahmi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parepare, AKBP Arman Muis, Senin (24/7/2023). Kunjungan penjabat baru Kapolres Parepare tersebut didampingi Kabag Ops, Kasi Propam, dan Kasat Intel, yang di terima di ruang rapat Walikota Parepare, balaikota Parepare.

Sementara Taufan saat menerima Kapolres Parepare, didampingi sejumlah pejabat Pemkot Parepare diantaranya staf ahli, para asisten, beberapa Kepala SKPD, Kepala Bagian, Direktur RSUD Andi Makkasau, Direktur RS Regional HAH, juga Sekwan DPRD.



Dalam pertemuan itu, Wali Kota Taufan dan Kapolres Arman sepakat untuk meningkatkan sinergi dalam rangka mengawal pembangunan, baik pembangunan daerah maupun yang masuk kategori proyek strategis nasional.

Dalam sambutannya, Taufan memberikan apresiasi dan menyimpulkan bahwa Arman selaku pejabat baru membawa manajemen Polri ke Parepare dengan tawadhu. "Berbicara ketawadhuan, sesungguhnya kita adalah hamba yang sangat beruntung karena kita bisa mengelola hati kita pada apa yang enggan," jelasnya.

Kurang lebih 30 tahun sebagai seorang praktisi hukum, lanjut Walikota Parepare bergelar Doktor Hukum ini, menyampaikan bahwa seorang penyidik kewenangannya luas tanpa batas dan sangat subjektif.

Taufan menambahkan, pihaknya berharap kepada para pejabatnya khususnya kepada para asisten agar mengkoordinasikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar semakian siap khususnya keterbukaan informasi kalau ada permasalahan-permasalahan.

"Paradigma Polri saat ini memang sudah berbeda, hadir bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengawal pembangunan strategis nasional di daerah," tambah Taufan Pawe.



Sementara Kapolres Arman Muis mengatakan, siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare dalam mengawal pembangunan daerah.

"Pemerintah kenapa harus dikawal karena tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal peningkatan mutu sumber daya manusia dan pembangunan. Jika ada hal yang tidak pas mari kita perbaiki sama-sama karena tidak ada manusia yang buruk," paparnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru