3 Rumah Terbakar di Maros, Seorang Warga Ditemukan Tewas

Najmi S Limonu
Kamis, 10 Agu 2023 16:26
3 Rumah Terbakar di Maros, Seorang Warga Ditemukan Tewas
Api menghanguskan tiga rumah warga di Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros pada Rabu (9/8/2023) malam tadi. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Kebakaran hebat melanda tiga unit rumah milik warga di Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros pada Rabu (9/8/2023) malam tadi.

Kebakaran ini menyisakan luka mendalam bagi keluarga korban. Pasalnya, seorang warga ditemukan tewas imbas peristiwa ini, setelah terjebak dalam kobaran api.

Danton 2 Damkar Maros Andi Agus Salam
mengatakan, satu orang korban selamat dari insiden tersebut. Hanya saja, korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit Daya Kota Makassar.

"Korban kedua ditemukan selamat. Hanya saja kami larikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar pada bagian kepala," jelasnya.



Dia mengatakan, selain menelan korban jiwa dan korban luka, peristiwa kebakaran ini juga menghanguskan 3 unit rumah semi permanen hingga rata dengan tanah.

Dia menambahkan, api baru dapat dipadamkan setelah pihak pemadam kebakaran menurunkan 7 unit armada kebakaran.

"Terbakar 3 unit rumah berdampingan semua, armada diterjunkan 7 unit. Ada korban 2 orang, 1 luka di kepala 1 meninggal dunia sudah dibawah ke rumah sakit," Andi Agus Salam.

Dia menjelaskan, kebakaran yang melanda 3 unit rumah milik warga ini, terjadi sekitar pukul 08.14 Wita. Api diduga bersumber dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga hingga menjalar ke rumah lainnya yang saling berdekatan.



Jalur yang sempit disertai banyaknya kendaraan terparkir di pinggir jalan juga membuat petugas kesulitan. Butuh waktu sekitar 45 menit lamanya, api baru berhasil di padamkan.

"Kendala akses jalan karena masyarakat parkir di tengah jalan, diduga kebakaran karena arus listrik," terang Agus.

Untuk diketahui, dalam sehari terdapat tiga lokasi kebakaran yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Maros. Untuk itu ia mengimbau warga agar selalu waspada, utamanya saat musim kemarau seperti sekarang ini yang rawan terjadinya kebakaran.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru