Peringati HUT RI, Akrab Gelar Turnamen Sepak Bola se-Kelurahan Mangasa

Luqman Zainuddin
Minggu, 13 Agu 2023 22:00
Peringati HUT RI, Akrab Gelar Turnamen Sepak Bola se-Kelurahan Mangasa
Komunitas Anak Kreatif Bontomanai (Akrab) menyambut HUT RI yang ke-78 dengan menggelar lomba sepak bola. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia. Selain memperingati ulang tahun kemerdekaan, HUT RI selalu diiasi dengan berbagai acara dan lomba.

Biasanya, perlombaan yang selalu ada tiap tahunnya adalah domino, makan kerupuk, sepak bola, dan lainnya. Hal itulah yang dilakukan masyarakat Bontomanai ORW 5 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Di sana, berbagai kegiatan yang diinisiasi Komunitas Anak Kreatif Bontomanai (Akrab) menyambut HUT RI yang ke-78 digelar. Lomba yang diadakan oleh Akrab salah satunya adalah turnamen sepak bola se-Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate.

Menariknya turnamen sepak bola ini diisi anak-anak usia belasan tahun, sehingga permainan mengundang gelak tawa. Hal ini dilakukan panitia untuk memeriahkan dan juga mengikut sertakan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan.



Wakil Ketua Kordinator Acara Muh Akbar Ali mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 keterlibatan masyarakat sangat penting.

"Momen HUT RI yang ke-78 harus dirasakan oleh masyarakat Bontomanai, sehingga dalam acara yang kami selenggarakan keterlibatan masyarakat sangat penting," ucap Akbar seperti dal siaran pers yang diterima, Minggu (13/8/2023).

Akbar juga menyebut perayaan HUT RI yang ke-78 di Bontomanai, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate cukup kondusif dan berjalan dengan meriah.

"Acara sudah berjalan, dan cukup kondusif, yang paling penting itu kebersamaan, menang kalah dalam pertandingan sudah biasa. Tujuanya untuk memeriahkan HUT 17 RI dan silaturahmi," tutur akbar.



Di tempat yang sama, Ketua ORW 05, Kelurahan Mangasa Rumallang Bora mengapresiasi turnamen sepak bola se-kelurahan ini. Menurutnya, dalam pertandingan sepak bola menang kalah sudah biasa, yang penting tetap menjaga sportivitas.

"Paling penting menjaga sportivitas selama pertandingan, turnamen ini untuk mempersatukan antara Kampung. Jadikan turnamen ini sebagai ajang mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi," tutur Rumallang Bora.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru