Pawai Ta'aruf dan Donor Darah Meriahkan Milad ke-46 BKPRMI Luwu Utara

fitra budin
Senin, 04 Sep 2023 10:19
Pawai Ta'aruf dan Donor Darah Meriahkan Milad ke-46 BKPRMI Luwu Utara
DPD Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara sukses menggelar Pawai Taaruf dan Donor Darah pada, Minggu (3/9/23). Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU UTARA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara sukses menggelar Pawai Ta'aruf dan Donor Darah pada, Minggu (3/9/23).

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta, bahkan diperkirakan mendekati 4.000 peserta, yang mayoritas merupakan para santri dan pemuda remaja masjid dari seluruh Kabupaten Luwu Utara.

Acara dimulai dengan pelepasan peserta oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi, di depan rumah jabatan Bupati Luwu Utara. Keberhasilan mobilisasi peserta ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan kerja keras pengurus dan anggota BKPRMI Luwu Utara.

"Atas nama pemerintah, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi karena kegiatan ini adalah bagian dari syiar keagamaan," ujar Sekda Armiadi.

Armiadi menjelaskan bahwa Pawai Ta'aruf ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan nilai tambah kepada pesertanya. "Kegiatan ini juga merupakan bentuk refreshing, di mana peserta dapat berdiskusi, bercerita, serta bertukar pikiran sambil berjalan. Ini adalah bagian dari silaturahmi yang kami coba bangun melalui kegiatan ini," ujarnya.

Selain itu, Armiadi juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan manifestasi dari rasa syukur kepada Allah Swt. Ia berharap peserta dapat memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya dan mengikuti pawai sesuai nomor urut yang telah ditentukan bersama.

Ketua DPD BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin menjelaskan lebih dari 3.060 peserta telah mendaftar untuk Pawai Ta'aruf, dan jumlah peserta terus bertambah. Selain pawai, BKPRMI Luwu Utara juga menyelenggarakan khotmil qur'an yang diikuti oleh 2.000 santri dan remaja se-Kabupaten Luwu Utara sejak 1 September lalu.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan termasuk wisuda santri pada tanggal 5 September di Desa Saptamarga, Sukamaju, serta kegiatan bersih-bersih masjid yang melibatkan kelompok remaja masjid se-Luwu Utara dari 1 hingga 10 September 2023.

Menariknya, BKPRMI Luwu Utara juga akan memberikan santunan kepada para guru mengaji yang sedang sakit atau membutuhkan bantuan. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Baznas Luwu Utara dan telah mendata guru-guru mengaji yang membutuhkan bantuan sebelumnya.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk membangkitkan semangat kebersamaan dalam memakmurkan masjid dan memajukan Indonesia. Semoga kegiatan ini juga memupuk cinta kepada al-Qur'an dan remaja masjid demi kemajuan Indonesia," jelas Amiruddin.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah (PD), Kapolsek Masamba, Ketua Baznas Kabupaten Luwu Utara, Ketua DMI Kabupaten Luwu Utara, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara, bersama dengan para tamu undangan dan peserta lainnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru