Sempat Padam Sore Hari, Api Kembali Membara di Toko Pecah Belah Al-Fathir Maros

Najmi S Limonu
Senin, 20 Feb 2023 21:08
Sempat Padam Sore Hari, Api Kembali Membara di Toko Pecah Belah Al-Fathir Maros
Meski sempat dinyatakan padam sore tadi, namun api yang membakar habis isi toko grosir pecah belah Al-Fathir di Kabupaten Maros kembali berkobar, Senin (20/2/2023) sekira pukul 19.00 WITA. Foto/Najmi
Comment
Share
MAROS - Meski sempat dinyatakan padam sore tadi, sekitar pukul 15.30 WITA, namun api yang membakar habis isi toko grosir pecah belah Al-Fathir di Kabupaten Maros kembali berkobar, Senin (20/2/2023) sekira pukul 19.00 WITA.

Analis Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Sulaiman, mengatakan api kembali berkobar di bagian tengah bangunan yang berbentuk L ini. Pihaknya menduga, api ini berasal dari bawah reruntuhan beton lantai 2 dan 3 toko.



"Tadi memang sempat dinyatakan dijinakkan apinya. Tapi memang dibawah reruntuhan beton itu masih ada. Untuk meruntuhkan bagian beton, diperlukan alat berat untuk menjangkau titik api," kata dia, saat dihubungi via telepon seluler.

Ia menuturkan, meski proses pemadaman kembali dilakukan, namun diakuinya, sejauh ini, hampir seluruh petugas Damkar telah kelelahan. Karena mereka fokus memadamkan dan berjibaku dengan perlengkapan Pemadam kebakaran selama 22 jam.

"Pukul 16.00 Wita, setelah api dijinakkan personel yang kelelahan pulang untuk beristirahat. Tidak semuanya juga pulang, masih ada petugas yang standby di lokasi kebakaran," katanya.



Meski begitu, kata dia, 3 armada tetap bersiaga di lokasi sembari melakukan pendinginan di titik reruntuhan tersebut. Namun, tak disangka, api dari reruntuhan beton kembali berkobar.

"Di lokasi ada 3 armada yang stand by, dan sekarang kami juga telah menerjunkan armada tambahan. Kita harapkan bisa segera padam dan tidak menjalar ke rumah warga," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru