Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat Anak Muda Lewat Kelas Fotografi

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 23 Sep 2023 11:21
Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat Anak Muda Lewat Kelas Fotografi
Dalam rangka menggali bakat dan potensi anak-anak muda, pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sulsel mengadakan kelas fotografi. Foto/Istimewa
Comment
Share
GOWA - Dalam rangka menggali bakat dan potensi anak-anak muda, pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kelas fotografi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kedai Mau Co yang berlokasi di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Jumat (22/9/2023).

Muhammad Sayuti, salah satu fotografer berpengalaman sekaligus pengisi materi dalam kelas fotografi itu menjelaskan satu per satu materi kepada anak muda yang hadir.

Dia menjelaskan terkait teknik-teknik dasar pengambilan gambar, penggunaan kamera yang baik dan benar serta cara pengambilan objek foto yang berkualitas.

"Tadi saya sampaikan materi-materi dasar terkait fotografi karena saya lihat mayoritas pesertanya itu masih belum paham terkait fotografi, jadi saya menyampaikan hal-hal dasar di dunia fotografi," ujar Sayuti di lokasi.

Adapun tujuan diadakannya kelas fotografi dari Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan itu untuk mengembangkan minat dan kemampuan anak-anak muda terkait fotografi.

Pasalnya dewasa ini perubahan teknologi digital harus dibarengi dengan pengembangan keterampilan yang sangat diperlukan, khususnya bagi anak-anak muda.

Adanya kelas fotografi dari Srikandi Ganjar juga menjadi pemicu semangat anak muda di Gowa untuk mempelajari fotografi agar konten-konten yang mereka buat di media sosial bisa semakin bagus dan menarik.

Sayuti pun sebagai fotografer berpengalaman menyampaikan apresiasinya kepada Srikandi Ganjar yang telah mewadahi anak-anak muda dalam kelas fotografi.

Dia menginginkan agar kegiatan serupa seperti yang digelar para pendukung Ganjar Pranowo itu bisa lebih sering diadakan di banyak daerah.

"Ini hal-hal yang sangat positif sekali ya, kalau perlu lebih diperbanyak lagi apalagi saya lihat antusias pesertanya luar biasa. Jadi saya berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan di banyak tempat," ucap Sayuti.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru