Ditaksir Rp15 Miliar, PPP Sulsel Kini Miliki Kantor Permanen Megah

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 29 Sep 2023 10:51
Ditaksir Rp15 Miliar, PPP Sulsel Kini Miliki Kantor Permanen Megah
Waketum DPP PPP, Amir Uskara bersama Ketua DPW dan Anggota DPR RI, Muhammad Aras. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - PPP Sulsel menggelar soft opening peresmian kantor DPW baru di Jalan Sungai Saddang pada Kamis (28/9) kemarin. Bangunan ini diklaim sebagai kantor DPW termegah seluruh Indonesia.

"Memang saya lihat dari beberapa kantor wilayah, Sulsel ini salah satu kantor terbaik di Seluruh Indonesia yang pernah saya datangi," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, kemarin.

Acara ini dihadiri langsung Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki. Selain itu seluruh jajaran pengurus DPW, pimpinan DPC dan Bacaleg PPP se-Sulsel.



Acara syukuran ini juga bertepatan dengan hari lahir Ketua DPW PPP Sulsel, Fauzan Amir Uskara, yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Amir mengapresiasi putranya, yang saat ini menjabat ketua DPW karena berhasil membangun kantor semegah ini. Menurutnya, program ini merupakan langkah besar yang dicapai ketua wilayah sejauh ini.

"Saya juga pernah menjadi ketua wilayah, tapi tidak bisa membangun kantor seperti ini. Jadi ini terobosan besar dilakukan oleh ketua wilayah PPP Sulsel (Imam Fauzan)," ujarnya.

Bahkan Amir Uskara akan mengajak seluruh ketua wilayah PPP Indonesia untuk melakukan kunjungan jika kantor PPP Sulsel ini tuntas 100 persen. "Nanti kami akan ajak juga seluruh ketua wilayah (se-Indonesia) untuk datang ke sini (Makassar), agar menjadi motivasi buat DPW lain," bebernya.

Sementara itu, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki merasa minder melihat kantor DPW yang begitu megah. Saiful yang juga Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini mengaku termotivasi juga akan membangun kantor megah setelah diberi kesempatan menyaksikan peresmian kantor ini.

"Rasa malu sebenarnya kok bisa di Sulsel semegah ini kantornya (Kantor PPP Sulsel). Tentu ini menjadi pemicu kita ambil positifnya saja bahwa Sulsel bisa kenapa DKI tidak," ucapnya.



Kantor yang mulai dibangun sejak tahun lalu ini akan memiliki empat lantai. Kantor ini tampil dengan kesan retro industrial yang estetik. Meski enggan dibeberkan, sejumlah sumber di internal PPP menyebut pembangunan gedung ini mencapai Rp15 miliar.

"Tahap pembangunannya baru 80 persen, jika tak ada kendala akan launching Grand Opening dilakukan pekan depan dengan mengundang ketua DPP dan ketua DPW seluruh Indonesia," jelas Fauzan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru