PT Citra Lampia Mandiri Bersihkan Drainase Cegah DBD

fitra budin
Sabtu, 30 Sep 2023 14:57
PT Citra Lampia Mandiri Bersihkan Drainase Cegah DBD
Pengerahan alat berat untuk membersihkan saluran drainase yang tersumbat. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - PT Citra Lampia Mandiri (CLM) ikut berperan dalam penanganan permasalahan drainase yang mengancam kesehatan masyarakat di wilayah beroperasi.

Dengan cepat, CLM menggerakkan satu unit alat berat berupa ekskavator untuk membersihkan drainase yang tersumbat, membantu mengatasi genangan air yang menjadi sarang nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tindakan ini dilakukan sebagai tanggapan atas laporan Pemerintah Kecamatan Malili yang menyampaikan bahwa penyumbatan drainase telah mengakibatkan air limbah rumah tangga tertampung, menciptakan genangan air yang memiliki potensi sebagai sarang nyamuk penyebab DBD. Bahkan, beberapa warga telah terkena penyakit tersebut akibat situasi ini.

“Setelah menerima laporan tentang penyumbatan drainase yang berpotensi menjadi sarang DBD, kami segera mengambil langkah untuk menyediakan alat berat guna membantu mengatasi masalah drainase ini,” ungkap Supervisor PPM PT CLM, Herly, Jumat 29 September.

Herly menegaskan bahwa inisiatif yang diambil oleh PT CLM ini sejalan dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Kami berharap upaya kami dapat memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama karena Desa Balantang termasuk dalam lingkup wilayah pemberdayaan ring 3 PT CLM," tambahnya.

Langkah responsif PT CLM diharapkan dapat membantu mengurangi risiko kesehatan masyarakat setempat dan menjadi contoh positif tentang peran perusahaan swasta dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru