Peduli Warga di Dapil, Rangga Lakukan Pengawasan di Desa Pattinoang Takalar

Tim Sindomakassar
Minggu, 01 Okt 2023 18:44
Peduli Warga di Dapil, Rangga Lakukan Pengawasan di Desa Pattinoang Takalar
Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Takalar. Foto: IST
Comment
Share
TAKALAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melakukan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Pattinoang Kecamatan Galesong, Takalar pada Ahad (1/10).

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu menyampaikan, apa yang menjadi program kegiatan, semuanya tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023.

"Jumlah undangan yang di sebar staf ahli selaku pendamping sebanyak 100 lembar namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan. Dan dalam pengaturan pelaksanaan tetap menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan," katanya.

Selanjutnya Rangga selaku pembicara tunggal memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini diprogramkan dalam Renja DPRD Sulsel.



Bahwa untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel, tentu dibutuhkan pengawasan yang maksimal agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karenanya pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat diperlukan agar setiap penggunaan APBD dapat tepat sasaran. Sehingga dapat semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah pedesaan.

"Tentu yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan," harapnya.

Lebih lanjut Rangga memberikan dorongan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya.

"Tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini, sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan," jelasnya.

Sebagai penutup Rangga selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan dan dibiayai APBD Pemprov Sulsel.



"Peserta yang hadir d dominasi masyarakat tani dan ibu-ibu yang ada di desa ini, yang nampak kehadirannya begitu antusias mengikuti penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan," tandasnya.

Sedangkan Imam Dusun Ka'nea, Dg Rangka menyampaikan harapan agar masjid desanya dapat diberikan bantuan dan menjadi bagian yang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru