PSI Sebar 3.500 Baliho Kaesang di Sulsel

Ahmad Muhaimin
Rabu, 11 Okt 2023 21:41
PSI Sebar 3.500 Baliho Kaesang di Sulsel
Baliho Kaesang di Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - PSI Sulsel menyebar baliho bergambar Ketum DPP Kaesang Pangarep di sejumlah kabupaten/kota. Jumlahnya mencapai ribuan di berbagai titik di daerah.

"Jumlahnya 3.500 Baliho. Dan baliho itu dipasang di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Bone, Wajo, Tana Toraja dan Toraja Utara," kata Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya pada Rabu (11/10) kemarin.

Langkah ini sebagai salah satu bentuk strategi untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas PSI di Sulsel. Apalagi, partai ini belum memiliki perwakilan di parlemen di DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

Pada baliho yang disebar itu, ada gambar Kaesang bersama Presiden Jokowi. Ada juga gambar Kaesang bersama pengurus DPP PSI.

"Kami memang bertekad membawa PSI pecah telur di Sulsel. Paling utama ialah membantu partai milenial ini menembus Senayan dengan lolos 4% PT," ujarnya.



Dalam waktu dekat, DPW PSI Sulsel bakal menghadirkan Kaesang Pangarep di Makassar. Kaesang baru saja didaulat sebagai Ketum DPP PSI, menggantikan Giring Ganesha belum lama ini.

"Kita rencananya akan mengundang Mas Bro Kaesang, untuk hadir di Makassar. Ada berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan," papar Surya.

Menurut Surya, salah satu agendanya ialah apel bersama kader, pendukung dan simpatisan PSI se-Sulsel. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyatukan kekuatan menuju Pileg 2024 mendatang.

"Kami juga akan instruksikan kepada semua Caleg PSI, baik tingkatan pusat, provinsi maupun kabupaten/kota untuk hadir. Ini momentum untuk menembus ke Senayan," bebernya.

PSI Sebar 3.500 Baliho Kaesang di Sulsel


Soal jadwal kedatangan Kaesang, Surya mengaku belum bisa memberikan jawaban. Sebab masih ada yang perlu dipersiapkan, agar acara tersebut berlangsung meriah dan sukses.

Sementara itu, Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan, partainya menargetkan empat dapil mendapatkan perolehan kursi di DPRD Sulsel.

Di antaranya Dapil I Sulsel (Makassar A) yang meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang.



Kemudian Dapil II Sulsel (Makassar B) meliputi Panakkukang, Biringkanayya, Manggala, dan Tamalanrea. Dapil III Sulsel yang menghimpun Kabupaten Gowa dan Takalar. Terakhir, Dapil X Sulsel yang menghimpun pemilih Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Di DPR RI kita menargetkan dua kursi. Di Dapil Sulsel 1 dan 2. Begitupun di DPRD Sulsel, kita optimis bisa pecah telur," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru