Imigrasi Makassar Hadir di Mal Pelayanan Publik Maros

Tim Sindomakassar
Kamis, 12 Okt 2023 07:52
Imigrasi Makassar Hadir di Mal  Pelayanan Publik Maros
Layanan keimigrasian yang kini hadir di MPP Maros. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Imigrasi Kelas I TPI Makassar menghadirkan Layanan Kaisar Simantap (Kantor Imigrasi Makassar Siap Melayani anda tanpa Antrian Online) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Maros, Rabu (11/10/2023).

Layanan Kaisar Simantap adalah layanan jemput bola dan inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar agar layanan keimigrasian khususnya pembuatan Paspor RI dapat berjalan dengan maksimal.

Sebab saat ini gedung utama di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sedang dalam proses renovasi.

Layanan yang tersedia pada kegiatan Kaisar Simantap adalah pembuatan paspor Baru dan Paspor pergantian dengan jenis paspor yaitu paspor biasa 48 halaman dan Paspor elektronik 48 halaman, pemohon dapat memilih jenis paspor yang diinginkan sesuai dengan tujuan pembuatan paspor.

Masyarakat Maros sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan hadirnya Imigrasi di MPP Maros telah masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan pembuatan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto menyampaikan, Kaisar Simantap di MPP Maros telah beberapa kali dilaksanakan.

"Kami menargetkan untuk membuka layanan keimigrasian di MPP Maros minimal sebulan sekali, khususnya pada saat ini kami sedang melakukan renovasi gedung pelayanan sehingga kedepannya kegiatan layanan jemput bola akan kami perbanyak di daerah agar tidak terjadi penumpukan antrian di Kantor Imigrasi Makassar,” ujar Agus.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru