Deklarasi Dukungan Ganjar, SIGAP Maros Gelar Baksos ke Tukang Becak

Najmi S Limonu
Senin, 16 Okt 2023 09:25
Deklarasi Dukungan Ganjar, SIGAP Maros Gelar Baksos ke Tukang Becak
Relawan Ganjar di Maros bagikan sembako ke warga. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Puluhan relawan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Maros melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Relawan tersebut menamai diri Solidaritas Ganjar Pranowo (SIGAP) dalam deklarasi, yang berlangsung di Z Coffee, Jalan Kemiri No 13, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Minggu (15/10/2023).

"Relawan SIGAP ini telah lama kami siapkan sebagai bentuk kontribusi sosial-politik kepada masyarakat dan masa depan bangsa melalui dukungan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," ujar Koordinator Kabupaten SIGAP Maros Sadikin Sahir.

Sadikin menjelaskan, SIGAP memiliki arti dan filosofi yang mencerminkan kekuatan, gesit, lincah, bersemangat dan giat. Filosofi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Acara deklarasi juga dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, melalui Zoom, dengan total peserta sekitar 1.500 orang relawan. Relawan tersebut siap memenangkan Ganjar Pranowo di Sulsel.

"Deklarasi SIGAP tidak hanya dilaksanakan di Maros, tapi juga dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel melalui Zoom," ujar Sadikin.

Acara deklarasi turut dibarengi dengan kegiatan berbagi sosial kepada puluhan tukang becak sebagai bentuk syukur atas terbentuknya Sekretariat Wilayah SIGAP Sulsel, yang bermarkas di Jalan Jenderal Sudirman No 50, Kota Makassar.

"Kegiatan berbagi sosial kepada tukang becak merupakan syukuran kepengurusan SIGAP atas terbentuknya sekretariat yang bertempat di Kota Makassar. Nantinya, tempat tersebut akan menjadi wadah kegiatan berbagai elemen yang tergabung dalam SIGAP," tambah Sadikin.

Sementara itu, seorang tukang becak, Sulaiman, mengaku senang atas aksi sosial yang dilakukan oleh relawan SIGAP Maros dan peduli kepada tukang becak. Pihaknya mendoakan agar SIGAP diberikan kelancaran atas usaha dedikasi dan kontribusinya kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada relawan SIGAP Maros, karena sudah peduli dengan tukang becak. Semoga berkah dan diberikan kelancaran dalam tugasnya," tutup Sulaiman.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru