HUT Korpri di Luwu Kolaborasi Kemeriahan dan Kemanusiaan

Chaeruddin
Rabu, 18 Okt 2023 17:45
HUT Korpri di Luwu Kolaborasi Kemeriahan dan Kemanusiaan
Sekda Luwu, H Sulaiman, memimpin rapat persiapan HUT Korpri ke-52 pada Selasa (17/10). Foto: Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 di Kabupaten Luwu, kolaborasi antara kemeriahan dan kegiatan kemanusiaan.

Dalam rapat persiapan HUT Korpri ke-52 di Ruang Rapat Sekda Luwu, sejumlah agenda mulai diusulkan. KORAN SINDO mencatat, sejumlah agenda yang bertajuk lomba diusulkan untuk memeriahkan agenda rutin tersebut.

Selain lomba, rapat yang dipimpin Sekda Luwu, H Sulaiman, mengusulkan beberapa kegiatan kemanusiaan dan mendukung agenda nasional.



Diantaranya lomba Jalan Santai, paduan suara kategori kecamatan dan kategori OPD, lomba Futsal, badminton Putera dan Puteri, tarik tambang antar OPD. Serta kuis setelah upacara puncak acara 29 November mendatang.

"Jangan lupa penyerahan piagam penghargaan ke pensiunan dan harus ada cinderamata," ujar Sekda Luwu.

Kepala Bappelitbangda, Moch Arsal Arsyad, mengingatkan agar kegiatan HUT Korpri 2023 selain ada nuansa kemeriahan berupa lomba, juga dilakukan kegiatan dalam rangka mensukseskan program nasional.

"Korpri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mensukseskan program pengentasan stunting dan kemiskinan," ujar.

Senada dengan itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin, sepakat jika HUT Korpri tahun ini lebih kepada kegiatan kemanusiaan.



"Ada lomba sebagai bentuk kemeriahan dan ada kegiatan kemanusiaan. Seperti Angjangsana, tidak hanya ke panti, tetapi langsung ke rumah warga termasuk menyerahkan bantuan ke pensiunan ASN yang kesulitan ekonomi," ujar Awwabin.

Terkait program penanganan stunting, Awwabin dan Moch Arsal Arsyad, mengusulkan pembagian 1.000 rak telur ke warga miskin dan masuk kategori stunting.

Rapat kemarin juga dihadiri, Asisten I, Ahyar Kasim, Kepala Bapenda, Andi Palanggi, Kepala BPBD Alamsyah, perwakilan BKPSDM, Rani dan Bendahara Korpri.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru