Sambut HUT ke-55, PT Semen Tonasa Gelar Pesta Rakyat Bertajuk Social Fest 2023

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 19 Okt 2023 22:29
Sambut HUT ke-55, PT Semen Tonasa Gelar Pesta Rakyat Bertajuk Social Fest 2023
PT Semen Tonasa menggelar pesta rakyat bertajuk Social Fest 2023, yang diadakan di Lapangan Sepakbola Tonasa 2, Pangkep, 18-22 Oktober 2023. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa menggelar pesta rakyat bertajuk Social Fest 2023, yang diadakan di Lapangan Sepakbola Tonasa 2, Pangkep, 18-22 Oktober 2023. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-55 perusahaan.

Kegiatan pesta rakyat yang penuh dengan bermacam hiburan dan pertunjukan budaya ini, diinisiasi oleh Semen Tonasa sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pangkep, dan sekaligus wujud dukungan atas budaya lokal dan ekonomi masyarakat.

Direktur Utama Semen Tonasa, Asruddin, dalam sambutannya menyampaikan Social Fest 2023 adalah bentuk manifestasi perusahaan dalam upaya turut serta mendukung pengembangan seni budaya, seni kreatif, seni kuliner, serta seni hiburan di masyarakat. Kegiatan dikemas dengan konsep one-stop entertainment.

"Tujuannya tentu saja, selain untuk mengangkat kekayaan budaya lokal, juga dapat kembali menggerakkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai aktifitas ekonomi melalui tenant-tenant yang disediakan, maupun potensi-potensi transaksional lainnya," ucap dia.

Asruddin menambahkan Social Fest ini memang dirancang sebagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. "Saya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang tercipta dengan baik hingga saat ini dengan seluruh pihak. Saya juga berharap pula agar kiranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap para pelaku seni budaya dan juga para UKM," tambahnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Abdul Haris, yang hadir mewakili Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, mengungkapkan PT Semen Tonasa semenjak berdiri telah menjadi salah satu pilar ekonomi utama bagi Kabupaten Pangkep. Semen Tonasa selalu berpartisipasi mendukung pemerintah daerah dalam berbagai program-program sosial.

"PT Semen Tonasa telah membuktikan bahwa bisnis yang sukses dapat berjalan beriringan dengan tanggung jawab sosial yang tinggi. Selama 55 Tahun PT Semen Tonasa beroperasi, telah mengukir sejarah yang mengagumkan. Dan juga telah menjadi role model kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan BUMN. Semoga kerjasama yang telah terbangun saat ini dapat menjadi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Kabupaten Pangkep secara umum," terangnya.

Social Fest 2023 yang berlangsung selama 5 hari ini menampilkan berbagai kegiatan. Seperti pasar malam, Karnaval Ring-1, wisata kuliner, wahana istana balon, festival lampu, pameran UMKM, pertunjukan musik, senam massal, atraksi budaya dan permainan tradisional, pameran benda busaka, atraksi pasukan berkuda Pangkep dan Barongsai, serta lomba masak antar Kepala Desa/Kelurahan dan lomba mewarnai/menggambar untuk anak-anak.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru