Logistik Pemilu 2024 Tiba di Maros, KPU Temukan Ratusan Botol Tinta Rusak

Najmi S Limonu
Selasa, 07 Nov 2023 18:37
Logistik Pemilu 2024 Tiba di Maros, KPU Temukan Ratusan Botol Tinta Rusak
Saat penyortiran dilakukan, KPU Maros menemukan ratusan botol tinta warna rusak akibat bocor. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros kembali menerima logistik pemilu 2024. Beberapa item logistik pemilu yang tiba di antaranya kotak suara, tali segel dan tinta warna.

Ketua KPU Maros, Jumaedy mengatakan, untuk tahap pertama penyaluran logistik pemilu, pihaknya telah menerima bilik suara, kotak suara, tali ties segel serta tinta warna.

"Untuk tahap pertama ini Kita telah menerima beberapa jenis item logistik di antaranya 5.393 kota suara, 4.292 bilik suara, 103.270 keping tali segel serta 2.146 botol tinta warna," terangnya.

Jumaedy menyebut saat penyortiran dilakukan, pihaknya menemukan ratusan botol tinta warna rusak akibat bocor.

"Jadi waktu logistik tinta tiba, kita sortir dulu ternyata ada yang rusak karena bocor dan tintanya sudah kering ya jumlahnya 155 botol, untuk itu yang rusak kita sudah laporkan di silog kita, kita input dulu untuk tindak lanjutnya apakah digantikan kemudian yang rusak dikembalikan atau seperti apa, kita masih menunggu juknis yang ada," katanya.

Dia pun menambahkan, untuk saat ini seluruh logistik pemilu yang tiba ditampung sementara di tiga Gudang Logistik yang telah disiapkan KPU Maros.

"Jadi kita ada tiga gudang logistik, seluruh logistik tahap pertama kita tampung dulu, kalau sudah lengkap itemnya barulah kita mulai melakukan perakitan," tambahnya.

Diketahui menjelang Pemilu 2024, Daftar Pemilih Tetap atau Wajib Pilih di Maros mencapai 270 ribu tersebar di 14 Kecamatan.

Jumlah tersebut secara langsung menjadikan Wilayah Maros sebagai pemilik DPT dengan jumlah terbesar ke tujuh dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru