Di Hadapan Suporter PSM, Anies jadi Capres Pertama Janjikan Pembangunan Stadion di Sulsel

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 18 Nov 2023 22:10
Di Hadapan Suporter PSM, Anies jadi Capres Pertama Janjikan Pembangunan Stadion di Sulsel
Anies bersama perwakilan Suporter PSM, Dg Uki. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Capres Anies Baswedan berkomitmen siap membangun stadion di Sulawesi Selatan. Komitmen itu disampaikan saat menghadiri dialog 'Suporter Menggugat' di Gori Artisan Building di Makassar pada Sabtu (18/11).

Perwakilan Suporter, Dg Uki mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menuntut pembangunan stadion di Makassar. Mulai dari turun aksi demontrasi, bertemu Gubernur hingga RDP dengan DPRD Sulsel.

"Semua kita sudah lakukan, bahkan sisa nyawa yang belum kita serahkan. Tapi memang belum ada stadion Pak sampai saat ini," kata Dg Uki kepada Anies.

Dg Uki meminta Anies agar pembangunan stadion bukan sekadar janji saja. Sebab sejumlah kepala daerah sebelumnya, juga sudah berjanji tapi tidak pernah ada yang terealisasi.

"Kami mengingatkan janji itu Pak. Meski tidak seberapa yang hadir, tapi bisa mewakil kesedihan hati teman-teman semua yang mencintai PSM. Kami ingin langsung mendengarkan komitmen Pak Anies nantinya ketika terpilih," jelasnya.

Selain itu, Anies juga diminta melakukan penandatanganan komitmen pembangunan stadion di Sulsel, jika nanti terpilih sebagai Presiden 2024.

Anies kemudian menunjukkan desain Stadion Mattoanging kepada supporter PSM dan ratusan relawan di Makassar. Stadion yang diberi nama Mattoanging International Stadium dijanjikan selesai dalam 3 tahun pertama masa jabatan jika Anies terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Proses pembangunannya diperkirakan dari mulai jalur tracking sampai tuntas sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin,” tutur Eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Hanya saja, untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para suporter di Pilpres.

“Tapi untuk itu bisa berjalan memerlukan tanda tangan, tidak ada tanda tangan tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa, Pilpres. Jadi kalau gitu kita sama-sama bersiap-siap untuk diberikan kami ikhtiarkan stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan APBN,” jelas mantan Mendikbud ini.

Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. Tentunya sudah sesuai standar FIFA agar bisa digunakan PSM di pertandingan internasional.
(UMI)
Berita Terkait
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Sulsel
4 Kasus Pidana Pemilu di Luwu Timur Telah Inkracht
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengungkapkan ada empat kasus pidana pemilu yang telah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atau inkracht.
Minggu, 07 Jul 2024 13:01
Tak Terbukti Langgar Etik, DKPP Rehabilitasi 5 Nama Komisioner KPU Maros
Sulsel
Tak Terbukti Langgar Etik, DKPP Rehabilitasi 5 Nama Komisioner KPU Maros
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) membacakan putusan perkara dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) lima komisioner KPU Maros.
Jum'at, 28 Jun 2024 13:04
Bawaslu Sulsel Mulai Petakan Kerawanan Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Mulai Petakan Kerawanan Pilkada 2024
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai melakukan pemetaan kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan fokus pada isu-isu strategis pengawasan pelaksanaan pemilihan di Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Rabu (26/06/2024).
Rabu, 26 Jun 2024 17:48
Resmikan Kantor Permanen, Bukti PKB Diterima Masyarakat Sulsel
Sulsel
Resmikan Kantor Permanen, Bukti PKB Diterima Masyarakat Sulsel
DPW PKB Sulsel meresmikan kantor barunya di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah pada Jumat (14/06/2024). Menariknya, kantor ini sudah bersifat permanen dan milik partai.
Jum'at, 14 Jun 2024 21:51
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Berita Terbaru