Eazy Paspor Imigrasi Makassar Layani Masyarakat di Kabupaten Takalar

Tim Sindomakassar
Kamis, 23 Nov 2023 08:29
Eazy Paspor Imigrasi Makassar Layani Masyarakat di Kabupaten Takalar
Layanan eazy paspor di Kabupaten Takalar. Foto: Istimewa
Comment
Share
TAKALAR - Direktorat Jenderal Imigrasi mengeluarkan layanan paspor berupa layanan jemput bola kepada masyarakat. Layanan tersebut bernama Eazy Paspor.

Layanan yang awalnya diperuntukkan ketika pandemi Covid-19 ini, sekarang masih menjadi layanan favorit bagi masyarakat, terutama yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis di bawah DIrektorat Jenderal Imigrasi kembali melaksanakan pelayanan Eazy Paspor di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Rabu (22/11/2023). Layanan ini dimanfaatkan sebanyak 152 pemohon Paspor.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Syamsul mengatakan, pelayanan kali ini diprioritaskan bagi Calon Jemaah Haji Kabupaten Takalar yang akan berangkat pada 2024 mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan permohonan Paspor pada saat menjelang waktu keberangkatan pada musim Haji nanti.

"Kegiatan pelayanan ini sangat diapresiasi bagi masyarakat di Kabupaten Takalar, karena mereka tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Makassar apabila ingin bermohon Paspor," kata Syamsul.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru