Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

Tim Sindomakassar
Kamis, 23 Nov 2023 19:06
Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023
Penyerahan penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023 , Selasa 21 November. Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Pemkab Pinrang kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan sebagai TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023.

Sekadar diketahui, inovasi Skilled Breeder (Siber) berhasil masuk dalam TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang digelar oleh KemenPAN RB di mana penilaian dilakukan melalui beberapa tahap oleh tim penilai independen.

Penyerahan trofi penghargaan ini dilakukan di sela–sela kegiatan Peresmian bersama Mall Pelayanan Publik, Peluncuran JIPPNAS dan Pemberian penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023, Selasa 21 November.

Penyerahan dilakukan langsung Menteri PAN & RB Abdullah Azwar Anas kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang drh Elvi Martina yang pada kesempatan ini hadir mewakili Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, MenPAN RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Brokrasi diharapkan terus bergerak dan berdampak sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Abdullah Azwar Anas juga mengungkapkan 7 program prioritas yang diharapkan dapat dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan agar Birokrasi dapat bekerja dengan maksimal.

Selain birokrasi yang profesional, dirinya melanjutkan, sektor pelayanan publik yang berkualitas juga menjadi hal yang sangat penting terutama dalam menghadirkan layanan satu atap melalui Mall Pelayanan Publik.

Olehnya itu, dirinya memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah membangun MPP demi memberikan kemudahan bagi layanan-layanan publik.

Beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid memberikan dukungan penuh kepada Inovasi pelayanan publik yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan pemerintahan.

Salah satunya, inovasi Siber yang memberikan layanan bagi para peternak terutama yang berada jauh dari pusat kota.

Bupati Irwan pun tidak berhenti berharap agar setiap OPD dapat membuat inovasi yang tentunya dapat membantu tugas pemerintahan dalam memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat.
(MAN)
Berita Terkait
Pemkab Pinrang Raih Dua Penghargaan Lomba Getol Bertamasya Pemprov Sulsel
Sulsel
Pemkab Pinrang Raih Dua Penghargaan Lomba Getol Bertamasya Pemprov Sulsel
Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil meraih dua penghargaan pada kegiatan Lomba Gerakan Ciptakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, Nyaman bersama Masyarakat (Getol Bertamasya) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Kamis, 26 Sep 2024 15:55
Pemkab Pinrang Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Salimbongan
Sulsel
Pemkab Pinrang Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Salimbongan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Salimbongan, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Rabu (25/09/2024).
Rabu, 25 Sep 2024 15:43
Rapat Koordinasi MCP KPK, Sekda Pinrang Tekankan Pentingnya Pencegahan Korupsi
Sulsel
Rapat Koordinasi MCP KPK, Sekda Pinrang Tekankan Pentingnya Pencegahan Korupsi
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di ruang rapat Bupati Pinrang, Kamis (01/08/2024).
Kamis, 01 Agu 2024 13:31
Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Tunai kepada Korban Kebakaran di Rubae
Sulsel
Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Tunai kepada Korban Kebakaran di Rubae
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang menyerahkan bantuan tunai kepada korban bencana kebakaran di Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto pada Senin (29/07).
Senin, 29 Jul 2024 18:12
DPRD Pinrang Gelar Paripurna Penerimaan untuk 4 Ranperda
Sulsel
DPRD Pinrang Gelar Paripurna Penerimaan untuk 4 Ranperda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menggelar rapat paripurna dengan agenda penerimaan secara resmi rancangan peraturan daerah (ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 serta empat ranperda non-APBD.
Senin, 22 Jul 2024 17:30
Berita Terbaru