Di Makassar, Cawapres Gibran Minta Serangan Fitnah dan Nyinyiran Tak Perlu Dibalas

Tim Sindomakassar
Jum'at, 24 Nov 2023 22:11
Di Makassar, Cawapres Gibran Minta Serangan Fitnah dan Nyinyiran Tak Perlu Dibalas
Cawapres Gibran Rakabuming bersama pengurus partai KIM Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar, pada Jumat (23/11) malam.

Ini merupakan kedatangan perdana sekaligus agenda pertama Gibran atas nama Cawapres di Kota Makassar. Gibran disambut meriah dan antusias oleh kader dan relawan partai KIM di Sulsel.

Saat diberi kesempatan untuk memberi testimoni, Gibran tak banyak memberikan pengarahan.

Ia hanya menekankan, kepada kader dan relawan, serta simpatisan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk tidak meladeni kampanye negatif dan kampanye hitam yang dilontarkan kepadanya. Putra Presiden Jokowi ini pun mengakui, sejak dideklarasikan dan ditetapkan sebagai cawapres, tidak sedikit 'serangan' datang kepada dirinya.

"Kita fokus kerja door to door, kerja kita di lapangan, kerja kita di desa, di kampung-kampung, kerja koalisi dan relawan harus benar," ujar Wali Kota Solo itu.

“Jika hasil survey jelek, kerja keras lagi, jika hasil survey bagus tetap bekerja. Jika ada yang nyinyir tidak perlu ditanggapi, kita tetap bekerja keras demi meraih kemenangan," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN, Erwin Aksa dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Prabowo-Gibran bisa meraih 60 persen suara masyarakat Sulsel.

Erwin berkaca pada hasil Pilpres 2019 lalu. Saat itu, kata Erwin, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, sukses memenangkan perebutan suara di Sulsel.

"Kita ingin mengulangi sejarah lagi, Prabowo-Gibran menang 60 persen di Sulawesi Selatan," ucap politikus Golkar itu.

Terlebih lagi, menurut Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, banyak masyarakat yang menantikan kehadiran dan ingin bertatap muka secara langsung kepada putra sulung Joko Widodo itu.

"Sejak Mas Gibran dideklarasikan sebagai calon wakil presiden, harapan masyarakat agar Mas Gibran untuk segera ke Makassar sangat besar sekali," ungkap Muzani yang disambut tepuk tangan meriah.

"Mas Erwin bolak balik ada beberapa kali ngomong pada saya: kapan Mas Gibran ke Makassar? Alhamdulillah, malam hari ini, beliau ada di tengah-tengah kita di Kota Makassar," lanjut Muzani yang kembali disambut gemuruh tepuk tangan.

Ada sejumlah agenda Gibran di Makassar. Selain mengikuti konsolidasi Partai KIM Sulsel, Gibran juga hadir pada acara Jalan Sehat Satu Putaran hingga Bulan Bakti Nasional Karang Taruna.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru