Bersama Pengurus Karang Taruna, Cawapres Gibran Berlayar dengan Kapal Pinisi di Makassar

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 25 Nov 2023 21:21
Bersama Pengurus Karang Taruna, Cawapres Gibran Berlayar dengan Kapal Pinisi di Makassar
Cawapres Gibran saat berlayar di atas kapal Pinisi di Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berlayar menggunakan kapal pinisi di Pantai Losari Makassar, Sabtu, (25/11).

Kayu kapal pinisi semua berasal dari Bulukumba Sulsel, telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO sejak 2018.

Di atas kapal, Gibran didampingi Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukriyanto, Ketua Karang Taruna dari beberapa provinsi, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

Selanjutnya Wakil Ketua Gerindra Sulsel Andi Anhar Rahman yang merupakan ketua panitia deklarasi Taruna Pro Gibran, serta Caleg Gerindra Sulsel Andi Amar Maruf Sulaiman. Mereka semua mengenakan passapu, topi khas Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Didik Mukriyanto menyampaikan rasa syukurnya bisa bertemu dengan Gibran. Apalagi dalam suasana berlayar di kapal Pinisi.

“Kebetulan Tuhan memberikan jalan. Kebetulan dibarengi Mas Gibran di sini. Sejak dari awal kawan-kawan Karang Taruna berikhtiar mudah-mudahan ada anak muda yang bisa menjadi pemimpin,” kata Didik.

Didik menuturkan, Karang Taruna ini punya basis di akar rumput. Karang Taruna hadir karena masyarakat.

“Kita berharap Mas Gibran bisa memimpin Indonesia. Kami atas nama kawan-kawan provinsi, khususnya Sulsel menghaturkan selamat datang di Bumi Anging Mammiri,” tuturnya. “Nanti mohon berkenan, teman-teman akan mendeklarasikan Taruna Pro Gibran,” tandas Didik.

(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru