Imigrasi Makassar Ikuti Rakor Kehumasan se-Sulsel

Tim Sindomakassar
Selasa, 28 Nov 2023 23:36
Imigrasi Makassar Ikuti Rakor Kehumasan se-Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar saat membuka rakor Kehumasan se-Sulsel. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Hubungan masyarakat yang biasa disingkat Humas merupakan kata dan istilah yang sering didengar baik di lingkungan instansi pemerintah, swasta maupun organisasi.

Humas berperan penting menyebarkan informasi kepada publik serta membangun relasi dengan instansi atau organisasi kemasyarakatan. Humas berperan penting dalam meningkatkan citra organisasi, perusahaan swasta dan instansi pemerintah.

Untuk meningkatkan peran humas khususnya pada instansi pemerintah, Pemerintah Provinsi Sulsel melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan pada Selasa (28/11/2023) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Kegiatan ini mengangkat tema “Humas di Era Digital dan Penguatan Peran Humas Instansi dalam Menyampaikan Informasi Publik".

Kegiatan ini dihadiri oleh Humas di Lingkungan Provinsi Sulsel dan Instansi pemerintah serta BUMN yang berada di Sulawesi Selatan. Pj Gubernur Sulsel Dr Bahtiar Baharuddin membuka dan memberi sambutan pada kegiatan Rakor Kehumasan ini.

PJ Gubernur dalam sambutannya menekankan perlu adanya standar informasi publik kepada masyarakat mulai dari produksi hingga pengengelolaan informasi.

"Humas se-Sulsel harus membuat narasi tunggal agar informasi yang diberikan kepada masyarakat," ujar Dr Bahtiar dalam siaran pers yang diterima.

Ia menyarankan agar humas saling berkoordinasi agar berita yang disajikan tidak hanya terkait kinerja Pemprov Sulsel, akan tetapi seluruh hal yang berada di Sulsel baik dari Instansi Kementerian/lembaga, pemerintah daerah, Swasta dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar hadir pada Rakor ini, diwakili Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Heru Dwi Mulyawan. Menurut dia, hal ini merupakan bentuk keikutsertaan kantor Imigrasi Makassar dalam meningkatkan fungsi humas di era digital.

"Rakor Kehumasan diharapkan merupakan langkah awal dan juga sebagai jembatan dari tiap-tiap humas pada instansi pemerintah dan swasta dalam bertukar informasi serta penyebaran informasi secara lebih efektiv dan efisien kepada masyarakat," kata Heru.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru