Kota Palopo Mulai Operasi Lilin Hingga Tahun Baru 2024

Chaeruddin
Jum'at, 22 Des 2023 20:15
Kota Palopo Mulai Operasi Lilin Hingga Tahun Baru 2024
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 di Mapolres Palopo. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Operasi lilin 2023 dimulai pada Jumat (22/12/2023) hingga Selasa (2/1/2024) awal tahun depan.

Dimulainya operasi lilin diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 di Mapolres Palopo pada Kamis (21/12) kemarin.

Apel gelar pasukan tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dipimpin, Wakapolres Palopo, Kompol H Ridwan. Dilanjutkan penyematan tanda pita operasi lilin tahun 2023 secara simbolis kepada setiap perwakilan.

Kompol H Ridwan kemudian membacakan amanat tertulis Kapolri, menyampaikan apel gelar pasukan operasi lilin 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Apel Gelar Pasukan merupakan suatu bentuk pengecekan akhir kesiapan personil," katanya.

Sehingga diharapkan, seluruh pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan secara optimal. "Pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan aman, nyaman dan lancar," lanjutnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam kesempatan tersebut, berharap pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Palopo berhasil.

Asrul juga mengingatkan, soal keamanan Kota Palopo, bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, TNI dan Polri saja, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh warga.

"Kita semua wajib ambil peran dalam menjaga kondisi keamanan Kota Palopo. Peran masyarakat dan aparat keamanan tertentu berbeda, namun tujuannya sama, menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palopo, yang sama-sama kita cintai," imbaunya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru