Bukan Kampanye, Capres Prabowo Bakal Temui Ribuan Relawan di Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 01 Feb 2024 16:57
Bukan Kampanye, Capres Prabowo Bakal Temui Ribuan Relawan di Makassar
TKD Prabowo-Gibran Sulsel dan Tim Relawan Dozer melakukan konferensi pers terkait acara temu relawan di Makassar. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Capres Prabowo Subianto akan menghadiri temu relawan di GOR Sudiang, Makassar pada Jumat 2 Februari 2024 besok. Ribuan peserta dijadwalkan akan hadir dari lima daerah mulai Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan Maros.

Ketua TKD Sulsel Prabowo-Gibran, Andi Damisnur mengatakan, kegiatan ini bukan kampanye sebab tidak melalui jadwal dari nasional atau KPU. Ia bilang, agenda ini murni diinisiasi oleh tim relawan.

"Awalnya sesuai jadwal dari KPU, ada rencana kampanye umumnya tanggal 28 (Januari). Tapi karena ada satu dan lain hal, maka tidak bisa kita laksanakan," kata Andi Damisnur dalam konferensi pers di Makassar pada Kamis (1/2).

Makanya kata Andi Damisnur, oleh masing-masing ketua relawan merencanakan supaya anggota di Sulsel tidak merasa kecewa. Makanya diinisiasi untuk melaksanakan pertemuan dengan Prabowo di Sulsel.

"Jadi kegiatan ini bukan kampanye, karena tidak melibatkan TKD di Sulawesi Selatan. Kami juga tegaskan tidak ada tanda, simbol partai politik dalam pelaksanaannya nanti," ujarnya.

"Yang ada hanya gambar dari nomor 2 Prabowo-Gibran, maupun spanduk yang ada. Saya sudah cek di tempat lokasi berlangsungnya acara tersebut," sambungnya.

Mantan Jenderal Polisi dua bintang ini juga sudah mengimbau kepada Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sulsel untuk menginstruksikan kepada kadernya untuk tidak memakai seragam partai. Sebab yang dikenakan ialah baju dengan gambar Prabowo-Gibran.

"Sebanyak 30 ribu orang yang akan menghadiri, tentunya kegiatan ini khususnya Kota Makassar mungkin ada yang terganggu dalam aktifitas lalu lintas. Makanya kami merasa perlu permohonan maaf dengan adanya kegiatan ini," jelasnya.

Salah satu Tim Relawan Prabowo-Gibran, Panglima Dozer, Rully Rozano mengungkapkan pihaknya mencoba menginisiasi kegiatan untuk mempertemukan seluruh relawan yang ada di Sulsel.

"Jadi latar belakang kegiatan ini ialah hanya tersisa 12 hari, efektif menjelang pencoblosan. Kami mengajak organ relawan di Sulsel untuk mencoba menggelar kegiatan, tujuannya mensolidkan lagi barisan," ungkapnya.

Rully mengaku pasangan Prabowo-Gibran masih memimpin suara di Sulsel. Makanya ia ingin memantapkan suara Paslon nomor 2 ini makin besar ketimbang dua pasangan lainnya.

"Target kami adalah menang 70 persen di Sulawesi Selatan ini. Laporan sore ini, ternyata sudah 76 organ yang bergabung dengan kita, tapi kami hanya batasi pesertanya," jelasnya.

Rully menyampaikan, acara ini mengusung tiga misi yakni deklarasi kebulatan tekad memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Selanjutnya menggerakkan ekonomi kerakyatan. Ada sekitar 250 lapak penjual, kami akan berikan mereka dana antara Rp500 (ribu) sampai Rp1 juta untuk 250 pedagang. Jadi kepada relawan silakan makan dan minum di sana, karena sudah gratis. Kami mau relawan happy," bebernya.

Artis ibu kota juga dihadirkan untuk membuat relawan senang jelang pemilihan agar bisa bekerja maksimal. Di panggung dalam ada Marion Jola dan panggung luar bakal dihibur Wali Band.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru