Andi Cakka Oppo Pimpin PMI Kabupaten Luwu

Chaeruddin
Senin, 27 Feb 2023 18:28
Andi Cakka Oppo Pimpin PMI Kabupaten Luwu
Andi Cakka kembali terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu di Belopa, Minggu (26/2/2023). Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
LUWU - Mantan Bupati Luwu dua periode, Andi Mudzakkar, kembali terpilih alias oppo memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu. Andi Cakka-sapaan akrab, kembali terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu di Belopa, Minggu (26/2/2023).

Pengurus Wilayah PMI Sulsel, Yusran Sofyan, yang hadir saat itu menyampaikan harapan agar Andi Cakka dapat membawa PMI Luwu semakin baik. "Andi Mudzakkar ini adalah senior saya, memang masih layak pimpin PMI Kabupaten Luwu. Apalagi, pengalaman beliau di PMI masih sangat luar biasa," ujar Yusran.



Sementara itu, Andi Cakka mengaku bangga bisa kembali berada dalam barisan organisasi kemanusiaan seperti PMI.

“Saya bangga ber-PMI. Apa yang saya dapatkan hari ini adalah bonus dari ber-PMI,” ucap Opu Cakka di hadapan Pengurus PMI Sulsel.

Ia juga menyampaikan kerja-kerja PMI yang dilakukan selama ini mampu menginspirasi dirinya untuk mengakselerasi segala program pemerintah.

“Karena ber-PMI kami mobile berkeliling seluruh wilayah Luwu, semua kami kunjungi. Ini juga yang menginspirasi kami untuk mengakselerasi semua program pemerintah," imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Andi Cakka yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu ini, mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam kerja-kerja kemanusiaan PMI.

“Teman-teman aktif luar biasa dan forum ini saya gunakan untuk mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi sehingga PMI, termasuk para relawan, dapat tetap eksis sampai saat ini,” tutur dia.



Menurutnya, pelantikan yang dilakukan ini adalah peristiwa monumental karena dirinya telah dilantik untuk periode kedua. "Kegiatan ini sangat strategis, sangat monumental, karena ini adalah kali kedua kami dilantik sebagai pengurus PMI," tandasnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PMI Provinsi Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli, Pengurus PMI Sulsel Yusran Sofyan, Sukimin Suardi, Achmad Syarif Sady, dan Abd Azis.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru