Diikuti Ribuan Peserta, JAB Part 3 Pemuda Pancasila Trail Luwu Sukses Digelar

Chaeruddin
Minggu, 26 Feb 2023 19:34
Diikuti Ribuan Peserta, JAB Part 3 Pemuda Pancasila Trail Luwu Sukses Digelar
Suasana medan Trail Adventure dan Off-Road Jelajah Alam Belopa (JAB) part 3 Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu. Foto: Sindo Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Latihan Bersama Trail Adventure dan Off-Road Jelajah Alam Belopa (JAB) part 3 Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, sukses digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (25-26/2/2023).

Tidak kurang dari seribu peserta rider trail dan off-road dari berbagai daerah di Sulsel, turut memeriahkan event tahunan PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, yang memasuki tahun ke 3 di 2023.



Bupati Luwu, Basmin Mattayang, sebelum melepas peserta, Sabtu lalu, menyampaikan terimakasih dan salam kepada para peserta, para bupati dan wali kota asal peserta yang hadir.

"Laporan panitia, peserta mewakili daerah masing-masing. Dari Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur, ada dari Bone, Makassar, Bulukumba dan beberapa darah lain, bahkan ada peserta dari luar Sulsel, salam kami untuk seluruh peserta dan salam kami untuk para bupati yang mengutus peserta terbaik dari daerah masing-masing," ujarnya.

Kegiatan Jelajah Alam Belopa adalah tahun ketiga yang diprakarsai oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu. "Kegiatan ini, selain tujuannya olahraga ekstrem, juga sebagai ajang promosi daerah, wisata eksplorasi," lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menyajikan medan yang cukup ekstrem, melawati beberapa desa dan kecamatan. Khusus peserta trail adventure, disuguhkan beberapa tanjakan ekstrem di Desa Kaili.

Panitia dalam menentukan jalur telah mensurvei sejumlah lokasi wisata yang dilalui peserta. Salah satunya, lokasi finish di mana dilaksanakan camping ground. Seluruh peserta diwajibkan bermalam di lokasi Wisata Alam Pakkalolo.



Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP), Andi Muhammad Ahkam Basmin, menyebutkan, panitia pelaksana dari PP Trail Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, memberikan hadiah 4 umrah dan 15 unit motor.

"Alhamdulillah, tahun ini, kita bisa berangkatkan umrah 4 orang peserta yang beruntung. Panitia juga memberikan 15 unit motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Selain trail adventure dan off-road, kegiatan ini pula dimeriahkan oleh teman teman mobil Kijang Club dan Corolla Community, Bassi Toa, sehingga event kita tahun ini cukup meriah dan benar benar mengutamakan kebersamaan," ujarnya.

Ketua Pelaksana Latber Adventure JAB Part 3 PP Trail Kabupaten Luwu, Asrul Arsyad, menyampaikan peserta yang ikut dalam adventure kali ini berjumlah seribu lebih raider dari berbagai daerah bahkan dari luar pulau Sulawesi.

“Selamat datang para raider se-Nusantara, terimakasih telah menyempat diri untuk memeriahkan Adventure JAB Part 3 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Belopa ke-17 sebagai ibu kota Kabupaten Luwu,” ucapnya.



Asrul menambahkan, selain memeriahkan hari jadi Belopa, Latber ini dilaksanakan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara kita khususnya para pecinta motor trail.

“Selamat menikmati alam Luwu dan menaklukkan jalur yang telah pelaksana sediakan, salam satu jalur…!,” tuturnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru