Termasuk Ketua DPRD Bulukumba, PKS Sudah Kunci 6 Unsur Pimpinan di Sulsel

Tim Sindomakassar
Senin, 04 Mar 2024 18:13
Termasuk Ketua DPRD Bulukumba, PKS Sudah Kunci 6 Unsur Pimpinan di Sulsel
Pengurus DPW PKS Sulsel. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - PKS Sulsel melejit di Pileg 2024. Mereka setidaknya telah mengunci enam unsur pimpinan DPRD di kabupaten/kota.

Paling mengejutkan ialah Bulukumba. PKS sudah mengunci posisi Ketua DPRD Bulukumba menggeser PPP yang mendudukinya sejak Pileg 2019.

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Arfianto mengatakan partainya memperoleh tujuh kursi. "Iya, Bulukumba sudah fix kita ketua DPRD," katanya.

Selain Bulukumba, PKS Sulsel juga hampir pasti mengunci unsur pimpinan di lima kabupaten/kota. Mulai dari Kota Makassar, Bantaeng, Sidrap, Bone dan Kepulauan Selayar.

"Ada beberapa potensi, kayak Bantaeng. Tapi kalau tidak salah masih bersaing antara Nasdem dan Golkar. Sama dengan Sidrap unsur pimpinan," ujarnya,

"Makassar unsur pimpinan, kita enam kursi PKS. Kita mengejar kursi ke tujuh. Kemudian kita masih menunggu Bone. Kalau kita bisa dapat Dapil 4 Bone, kita pimpinan juga," sambungnya.

Di Selayar, PKS mampu menggeser Gerindra di unsur pimpinan DPRD. PKS memperoleh 4 kursi dari sebelumnya 2 kursi. Sementara Gerindra dari 3 kursi menjadi 1 kursi di Pileg 2024.

"Kemungkinan PAN yang dapat wakil ketua 1, baru PKS. Karena kursi PKS dan PAN sama-sama 4, hanya kami kalah suara," jelas mantan Ketua DPD PKS Kepulauan Selayar ini.

Anto sendiri maju di Dapil 5 Kepulauan Selayar meliputi Bontoharu dan Bontosikuyu. Anto meraih kursi ke-5 dari enam kursi di Dapil tersebut.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru