Hasil Pileg 2024, Perindo Raih 10 Kursi DPRD di Sulsel

Tim Sindomakassar
Senin, 11 Mar 2024 16:20
Hasil Pileg 2024, Perindo Raih 10 Kursi DPRD di Sulsel
Pengurus Perindo Sulsel. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel meraih total 10 kursi di Pileg 2024. Raihan ini menurun ketimbang 2019 lalu yang mengamankan 22 kursi.

Perindo Sulsel hanya meraih kursi di 8 kabupaten/kota di Sulsel. Kabupaten Sidrap dan Toraja Utara masing-masing mengamankan 2 kursi.

Sementara Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bone, Tana Toraja, dan Luwu hanya satu kursi.

"Di Makassar 1 kursi, Gowa 2, Jeneponto 1, Bone 1, Sidrap 2, Toraja 1, Toraja Utara 2, Luwu 1," kata Hasanuddin Usman, Bendahara DPW Perindo Sulsel saat ditemui di Hotel Claro saat rekapitulasi suara tingkat provinsi.

Adapun Perindo yang punya kursi di Takalar, Parepare, Pinrang dan Enrekang saat ini, hilang di 2024.

"Khusus di Sidrap, kita mampu bertambah kursinya. Sebelumnya kan satu kursi, sekarang kita dapat 2 kursi," jelas Hasan.

Perolehan kursi Perindo di Luwu menurun drastis. Pada 2019 lalu, mereka mampu mendapatkan jabatan Wakil Ketua DPRD Luwu dengan 4 kursi.

"Di Luwu, kami turun kursinya. Nah yang duduk di Luwu itu, yang wakil ketua DPRD, Andi Mappatunru," ujar Hasan.

Perindo juga turut kehilangan kursi di DPRD Sulsel Dapil Gowa-Takalar. Sehingga untuk periode 2024-2029, Perindo tak lagi punya kursi di DPRD Provinsi.

Ketua DPD Perindo Gowa, Makmur Dg Mangung mengungkapkan perolehan partainya memang menurun drastis. Sebelumnya meraih 4 kursi, kini tinggal 1 kursi.

"Iya, kami sisa 1 kursi saja. Cuma saya yang duduk. Di Dapil 2 misalnya, Caleg Perindo peringkat 7, tapi yang diperebutkan cuma 6 kursi," ungkap Dg Mangung.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru