Pantarlih Sambangi Rujab Bupati dan Wakil Bupati Bone Lakukan Coklit

Justang Muhammad
Rabu, 01 Mar 2023 07:02
Pantarlih Sambangi Rujab Bupati dan Wakil Bupati Bone Lakukan Coklit
Pantarlih melakukan coklit di Rumah Jabatan Bupati Bone, A Fahsar Padjalangi, Senin (27/2/2023). Foto/SINDOMakassar/Justang Muhammad
Comment
Share
BONE - Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) bersama komisioner KPU Kabupaten Bone melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih kepada Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati, Ambo Dalle.

Pantarlih bersama Komisioner KPU Bone A Mappaninsong, Abd Rahim, mendatangi Bupati Fahsar M Padjalangi di Rujab Bupati, Jalan Petta Ponggawae, Kota Watampone, Senin (27/2/2023).

Selanjutnya, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengikuti coklit yang dilakukan pantarlih di Rujab Wakil Bupati, Jalan Wolter Mangunsidi, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Bawaslu Temukan Dugaan Pelanggaran saat Verfak Balon DPD di 2 Daerah

Komisioner KPU Bone Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, A Mappaninsong menuturkan, saat ini sedang berlangsung tahapan coklit pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Umum 2024 terhadap Bupati Bone.

"Coklit berlangsung mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Dua hari ini kami melakukan coklit kepada bupati dan keluarga, kemudian hari ini kepada bapak wakil bupati," kata A Mappaninsong yang didampingi Komisioner KPU Bone Abd Rahim, Selasa (28/2/2023).

A Mappaningsong menjelaskan bahwa coklit adalah salah satu rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih oleh pantarlih dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah.

Baca juga: Eks Komisioner yang Pernah Dipecat DKPP jadi Timsel KPU Kabupaten/kota di Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengapresiasi kinerja KPU yang luar biasa dalam menghasilkan data pemilih yang akurat.

"Saya baru saja melakukan coklit, tahapan dalam pemilu untuk pencocokan data, saya terdaftar memilih itu di TPS dekat rumah pribadi saja, masih satu kelurahan dengan di Rujab sini," kata Ambo Dalle.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dimulai dengan menerima dan memberikan data yang akurat kepada pantarlih.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru