KIKST Salurkan Santunan Rp40 Juta ke Panti Asuhan hingga Rumah Tahfiz

Tim Sindomakassar
Jum'at, 15 Mar 2024 15:01
KIKST Salurkan Santunan Rp40 Juta ke Panti Asuhan hingga Rumah Tahfiz
KIKST didukung manajemen Semen Tonasa menyalurkan bantuan Rp40 juta untuk panti asuhan, pesantren hingga rumah tahfiz. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Umat Islam berlomba mendulang pahala dengan melakukan perbuatan baik dan amal saleh. Berbagi dengan kaum duafa dan anak-anak yatim diyakini membuat ibadah puasa lebih bermakna dan tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Menyikapi hal itu, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) yang didukung penuh manajemen Semen Tonasa, Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST), dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Tonasa mengadakan kegiatan sosial pada Kamis (14/3/2024).

Tidak tanggung-tanggung, KIKST menyalurkan santunan kurang lebih Rp40 juta ke sejumlah panti asuhan, rumah tahfiz hingga pesantren. Di antaranya yakni Panti Asuhan Yayasan Fisabilillah Pangkep, Panti Asuhan Hj. A. Hudaya Mawaddah Warahmah Aisyiyah Labbakkang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Firman Allah, serta Pesantren dan Rumah Tahfiz Al Izza Salebbo.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Penasihat Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa, Darmawati Anis, Octiana Rosmala Dewi Alfin, yang didampingi oleh Ketua KIKST, Nikka Primiastri Yosi, serta Ketua SKST, Muh. Musafir, kepada perwakilan masing-masing Panti Asuhan dan Tahfiz Qur'an.

Penasihat KIKST, Darmawati Anis, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama, serta meningkatkan rasa kasih sayang kepada para anak yatim serta para tahfiz Qur'an.

"Kegiatan yang merupakan agenda rutin KIKST tiap bulan Ramadan ini diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan, rasa kasih sayang, serta kepedulian kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan serta para tahfiz yang berada di Kabupaten Pangkep ini. Harapannya tentu saja, bantuan ini dapat memperkuat tali silaturahmi antara kami di KIKST dengan anak-anak serta saudara-saudari kami di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz ini."

Senada dengan itu, Octiana Rosmala Dewi Alfin, menambahkan bahwa pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu di momentum bulan suci Ramadan ini dapat menjadikan para pengurus dan anggota dari KIKST serta seluruh unsur yang terlibat untuk dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah.

"Kita ingin merasakan bagaimana bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu serta para tahfiz di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun ini. Kita ingin berbagi kebahagiaan dan berbagi rezeki dengan mereka. Semoga apa yang kami lakukan dalam wadah KIKST bisa bermanfaat bagi mereka,” imbuhnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru