Profil Salman Alfariz, Ketua Panitia Harlah ke-51 PPP Lolos DPRD Sulsel

Tim Sindomakassar
Senin, 18 Mar 2024 04:00
Profil Salman Alfariz, Ketua Panitia Harlah ke-51 PPP Lolos DPRD Sulsel
Salman Alfariz saat memberikan sambutan pada acara Harlah ke-51 PPP. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Politisi muda, Salman Alfariz mencatatkan pencapaian pribadi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Salman menjadi salah satu Caleg muda yang terpilih di Dapil Makassar B melalui PPP.

Salman lahir di Kota Makassar 19 Maret 2001. Dia menjadi salah satu caleg termuda diantara 85 Legislator Sulsel yang terpilih periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang telah dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Salman memperoleh 19.890 suara.

"Alhamdulillah, perhitungan suara di tingkat provinsi telah selesai. Saya meraih suara diluar dari ekspektasi, bisa menyentuh di angka 19.890 suara," katanya.



Bertarung di Dapil Makassar B bukan tanpa alasan. Bagi Salman, Dapil yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea ini telah tertanam modal sosial di masyarakat karena keluarga besarnya telah menetap puluhan tahun di wilayah ini.

"Alasan saya maju di DPRD Sulsel, karena punya modal sosial. Orang tua sudah tinggal kurang lebih 30 tahun di dapil ini, sehingga sudah ada tertanam titik sosial di wilayah tersebut," ujarnya.

Anak muda berusia 22 tahun ini menyelesaikan studi S1 di Singapura dan mengambil jurusan IT 2018-2021. Selepas kuliah, ia kembali ke Makassar dan fokus menjadi pengusaha.

"Background keluarga dari pengusaha, ada beberapa unit usaha yang sementara ini saya jalankan," paparnuya.

Salman mengaku punya alasan khusus, sehingga terjun ke dunia politik dan berkarir di legislatif. Ia bertekad ingin memperjuangkan dan membantu mengurangi beban masyarakat.



"Banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan pekerjaan khususnya di Makassar Dapil 2, bahkan ada yang tidak sekolah. Dan saya rasa semoga masuknya saya di DPRD provinsi, mampu untuk bisa mengurangi dari apa keresahan yang dirasakan masyarakat," kuncinya.

Meski sebagai kader baru di PPP, Salman sudah sempat dipercaya menjadi Ketua Panitia Harlah PPP ke-51 tahun yang dilaksanakan di Gor Sudiang, Makassar pada Januari 2024 lalu. Acara meriah itu dihadiri Ketum Mardiono hingga Ketua DPR RI, Puan Maharani.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru