1.009 Personel Gabungan Kawal Laga PSM Makassar Lawan Dewa United

Andi Mappanyukki
Rabu, 01 Mar 2023 15:37
1.009 Personel Gabungan Kawal Laga PSM Makassar Lawan Dewa United
Personel Gabungan pengamanan PSM Makassar melawan Dewa United saat Apel Pengecekan di Stadion Gelora BJ Habibie.Foto: Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Sebanyak 1.009 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Damkar dikerahkan untuk mengawal laga PSM Makassar hadapi Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (1/3/2023).

Sebelum melakukan persiapan pengamanan, seluruh personel yang terlibat mengikuti apel pengecekan di halaman Stadion Gelora BJ Habibie pukul 08.00 Wita dilanjutkan dengan apel gabungan pukul 10.00 Wita.



Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono meminta kepada perwira pengendali, agar mengawasi personel yang melakukan pemeriksaan kepada para suporter.

"Kami diarahkan kepada para perwira pengendali agar tetap mengawasi anggotanya yang akan melakukan pemeriksaan kepada para penonton yang akan masuk ke pintu masuk stadion," jelasnya.

Usai dilakukan apel pengecekan gabungan, pihaknya kemudian melakukan Tactical Floor Game (TFG).

"Tactical Floor Game (TFG) ini untuk menyampaikan cara bertindak atau bentuk pengamanan kepada para perwira pengendali," tutur AKBP Andiko Wicaksono.

Dirinya berharap pengamanan laga ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sampai akhirnya seluruh kegiatan. Duel PSM vs Dewa United akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, laga dijadwalkan akan kick off pada jam 15.00 WIB.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru