Sappe Dapat Restu PKS Sulsel Bertarung di Pilkada Parepare

Andi Mappanyukki
Sabtu, 23 Mar 2024 21:43
Sappe Dapat Restu PKS Sulsel Bertarung di Pilkada Parepare
Politisi PKS Parepare, Sappe yang viral sebagai "Anak Nelayan" bakal bertarung di Pilkada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Politisi PKS Parepare, Sappe yang viral sebagai "Anak Nelayan" bakal bertarung di Pilkada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu usai dirinya mendapat restu dalam rapat pemantapan Pilkada Parepare dilakukan DPW PKS Sulsel bersama DPD PKS Parepare, Jumat (22/3/2024) malam.

Rapat pemantapan pendaftaran tahap dua ini, dihadiri Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid dan Sekum DPW PKS, Rustang Ukkas. Dari DPD PKS Parepare, hadir Ketua, Samsir Husain beserta jajaran pengurus dan caleg PKS terpilih, Sappe dan Jusvari Genda.

Dalam hasil rapat dilakukan di Kota Parepare ini, DPW PKS Sulsel dan DPD PKS Parepare sepakat merestui "Anak Nelayan" sapaan akrab Sappe ini maju dalam perhelatan Pilkada Parepare.

PKS Parepare diketahui mendapatkan dua kursi di DPRD Parepare pada Pemilu 2024. Mereka adalah Sappe maju lewat Dapil Bacukiki Barat dan Jusvari Genda di Dapil Bacukiki.

Caleg PKS Parepare yang pernah viral dituding sebagai caleg yang menyamar menjadi nelayan saat memeluk Anies saat kampanye di Parepare ini berhasil membekukan 2.301 suara.

"Dapat restu dari DPW PKS Sulsel, saya siap terima mandat itu untuk maju di Pilkada 2024. Melihat popularitas, kualitas, kuantitas, beliau (Ketua DPW PKS Sulsel) maksudnya sudah pantas disitu (Pilkada Parepare)," ujar Sappe kepada Sindo Makassar, Sabtu (23/3/2024).

"Kalau hitungan pribadi kami dapat 2.457 suara. Itu terbesar kedua untuk dapil 1 Bacukiki Barat," sambungnya.

Ketua DPD PKS Parepare, Muh Samsir Husain mengungkapkan, prestasi diraih Sappe dalam Pileg 2024 layak diperhitungkan. Sebagai kader baru PKS, Sappe memiliki kekuatan dan kontribusi terhadap Partai PKS.

“Perolehan tersebut dapat diasumsikan bahwa Sappe mampu membawa kursi sendiri untuk skala Parepare. Hal itu, yang menjadi salah satu dari beberapa faktor lainnya alasan ditunjuknya Sappe untuk maju Pilkada serentak tahun ini,” tuturnya.

Samsir bilang, ketokohan Sappe di wilayah Bacukiki Barat, basisnya sudah teruji. Hal itu, dibuktikan kata dia dengan perolehan suara signifikan yang diraih Sappe pada pileg lalu.

“Sappe juga dikenal dekat dengan masyarakat, dermawan, dan konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat. Itu sudah lama dilakukan Sappe sebelum menjadi terpilih sebagai Anggota DPRD,” terangnya.

Pemilik rumah makan Patato ini pernah menjadi sorotan usai curhat ke capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Parepare. Sappe dituding bersandiwara lantaran penampilannya seperti nelayan yang terkesan dibuat-buat.

Peristiwa itu terjadi saat Anies Baswedan menggelar kampanye akbar di Lapangan Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (6/2/2024). Saat itu, Sappe naik ke panggung dan memeluk Anies kemudian curhat terkait keluhan nelayan di kota kelahiran Presiden BJ Habibie ini.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru