Kampung Ramadan di Pinrang Bantu UMKM Berkembang

Tim Sindomakassar
Sabtu, 30 Mar 2024 23:50
Kampung Ramadan di Pinrang Bantu UMKM Berkembang
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Pinrang A Haswidy Rustam saat mewakili Bupati Pinrang membuka kegiatan Kampung Ramadan di Lasinrang Park, Sabtu (30/3/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Kampung Ramadan menjadi kegiatan positif di Kabupaten Pinrang, dengan memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk berkembang dengan menjajakan hasil produksiya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Pinrang A Haswidy Rustam saat mewakili Bupati Pinrang membuka kegiatan Kampung Ramadan di Lasinrang Park, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh berbagai komunitas diantaranya PWI Kabupaten Pinrang, Sanggar Seni Lasinrang, KNPI dan beberapa komunitas lainnya serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, Polres Pinrang dan Kodim 1404/Pinrang.

Kepala Dinas Kominfosandi A.Haswidy Rustam mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan pada momen yang tepat. "Di mana pada Bulan Ramadan UMKM mendapat kesempatan untuk menajajakan hasil produksinya," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dianggap sebagai salah satu upaya menjalin ukhuwah islamiyah karena diselenggarakan oleh berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Pinrang.

Haswidy juga menyampaikan salam hangat dan dukungan dari Bupati Pinrang Irwan Hamid yang pada kesempatan ini tidak sempat untuk hadir membuka dan memberikan sambutan dikarenakan sedang bertugas diluar daerah.

Diakhir sambutan, Haswidy berharap, kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan memperkaya kegiatan - kegiatan lomba bernuansa islami dan menggandeng lebih banyak Komunitas.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru